Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Bendahara BOP di Aplikasi Dapodik Yang Benar Menjadi 100% Sukses

DAPODIK.CO.ID - Cara Menambahkan Bendahara BOP di Aplikasi Dapodik Yang Benar Menjadi 100% Sukses. Disamping memutahirkan akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolahhal pada Aplikasi Dapodik yang sebelumnya maka yang perlu diperhatikan oleh operator sekolah adalah memastikan entrian tugas tambahan PTK sebagai Bendahara Sekolah. Guna memastikan tugas tambahan tersebut berdasarkan hasil update aplikasi dapodik versi terbaru.


Kalau mau menambah tugas tambahan sebagai bendahara BOP, login menggunakan akun operator dapodik lalu tambah di bagian tugas tambahan. Kalau anda login dan  pakai akun PTK memamng tidak bisa.

Cara Menambahkan Bendahara BOP di Aplikasi Dapodik Yang Benar Menjadi 100% Sukses


Berikut Ini Adalah Cara Menambahkan Bendahara BOP di Aplikasi Dapodik Yang Benar:

1.    Login menggunakan akun operator dapodik.


2.    Silahkan anda klik menu data rincian GTK yang di tunjuk sekolah menjadi bendahara BOP.


3.    Setelah anda memilih bendahara BOP, geser jendela kebawah data rincian tersebut sampai anda menemukan menu tugas tambahan. Pastikan data tugas tambahan sebagai Bendahara Sekolah, Pastikan Nomor SK dan TMT Bendahara Sekolah sudah terentri pada kolom nomor SK dan TMT. Kosongkan juga data TST tambahan jika masih aktif menjabat.


Jika sudah, silahkan anda klik refres atau F5 pada aplikasi dapodik, secara otomatis maka tampilan yang sebelumnya belum ditentukan dan berwarna merah akan muncul nama bendahara BOP yang telah anda pilih dan menjadi warna hitam. Lakukan sinkronisasi agar bendahara BOP akan muncul di VervalGTK dan lainnya.

Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Pada Kesempatan Kali Ini Terkait Panduan Cara Menambahkan Bendahara BOP di Aplikasi Dapodik Yang Benar Menjadi 100% Sukses, Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.