Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurikulum 2013 (K 13) Inilah Perbedaan TK dan PAUD

DAPODIK.CO.ID - Kurikulum 2013 (K 13) Inilah Perbedaan TK dan PAUD. Jika kita memiliki anak kecil atau balita tentu ada saatnya kita memasukan anak kita itu ke Sekolah khusus anak balita. Ada beberapa jenis Sekolah untuk balita mulai dari Play group, PAUD, hingga TK.

 

Sering kali banyak orang tua yang menyamkan istilah PAUD dan TK. Bahkan terkadang bingung akan memasukan anaknya ke TK atau PAUD. Apakah sebenarnya memang benar TK dan PAUD itu sama? Nah, ternyata TK dan PAUD itu berbeda. Apakah perbedaanya?

 


Kurikulum 2013 (K 13) Inilah Perbedaan TK dan PAUD

Berikut ini diuraikan perbedaan antara TK dan PAUD itu sendiri:

 

Berdasarkan referensi yang admin baca dari Wikipedia PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usia 0 tahun sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu  pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan  dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

 

Ruang lingkup dari PAUD itu sendiri ada infant (0-1 tahun), toddler (2-3 tahun), Preschool/ Kindergarten children (3-6 tahun), dan Early Primary School (SD Kelas Awal, 6-8 tahun). Sedangkan untuk Satuan Pendidikan penyelenggara PAUD itu sendiri diantaranya ada Taman Kanak-Kanak (TK), Raudatul Athfal (RA), Bustanul Athfal (BA), Kelompok Bermain  (KB), Taman Penitipan Anak (TPA).

 

Jika kita memiliki anak kecil atau balita tentu ada saatnya kita memasukan anak kita itu ke Sekolah khusus anak balita. Ada beberapa jenis Sekolah untuk balita mulai dari Play group, PAUD, hingga TK.

Posting Komentar untuk "Kurikulum 2013 (K 13) Inilah Perbedaan TK dan PAUD"