Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022

RPP 1 lembar sempat ramai diperbincangkan oleh kalangan pendidik di seluruh Indonesia, pasalnya RPP ini merupakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang disederhanakan dari beberapa komponen menjadi lebih sedikit yaitu hanya 1 lembar saja untuk kurikulum 2013 untuk jenjang SMP yang bisa anda dapatkan di blog ini.

Perlu diketahui bahwasanya setelah beredar surat edaran Menteri Pendidikan nadiem Anwar Ibrahim, banyak diperbincangkan di media sosial serta di forum forum pendidik terutama tentang penyederhanaan Perangkat pembelajaran yang biasanya dikerjakan oleh para guru. berkaitan dengan itu banyak komentar positif dan negatif bermunculan, namun yang pasti guru sedikit merasa lega, dikarenakan tidak terbebani dengan administrasi yang begitu banyak mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi kegatan pembelajaran. Dengan adanya RPP 1 lembar (halaman) semua guru mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK mulai berbagi dan mengeshare tak terkecuali Admin yang mulai dulu-dulu membagikan di media sosial.

Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022
RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022

Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022 ini di buat berdasarkan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) disebutkan bahwa tujuan penyederhanaan adalah menyederhanakan dari 13 komponen menjadi Komponen inti diantaranya :
Tujuan Pembelajran, 
Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran Dan
Penilaian Pembelajaran (Assessment)

Bapak/ ibu guru yang ingin mendapatkan penilaian pembelajaran (assessment) ini untuk diketahui karena wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkan komponen lainnya bersifat pelengkap. Untuk lebih lengkapnya tentang penyederhanaan RPP surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 bisa anda unduh di sini.

 


Berdasarkan surat edaran mendikbud tersebut sebenarnya sudah sangat membantu bagi guru yang tadinya membuat 1 RPP dengan 10 lembar dan sekarang bisa disederhanakan menjadi 1 lembar saja tanpa mengurangi inti dari kegunaan RPP tersebut.

Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022 akan admin bagikan sebagian panduan dan dapat disesuaikan di tempat anda bekerja, jika dikaji lebih dalam lagi sebenarnya bapak/ ibu guru sudah bisa membuat rencana pembelajaran secara mandiri atau dibuat secara kelompok MGMP di daerah masing-masing .

Berikut Ini Adalah Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022 Yang Bisa Bapak/ Ibu Guru Dapatkan Dengan Hanya Mengunduh File Di Bawah Ini:

RPP 1 Lembar Mata Pelajaran Matematika


RPP 1 Lembar Mata Pelajaran IPS Kelas 8

RPP 1 Lembar Mata Pelajaran IPS Kelas 9

CATATAN
Dalam Postingan ini memang belum semua mata pelajaran terkait RPP yang admin bagikan karena jangan kuatir tulisan ini akan terus diupdate untuk melengkapi RPP 1 lembar SMP kurikulum 2013 semester 2 dengan matapelajaran lainnya berdasrkan kemampuan Admin dalam mencari sumber yang kredible dan valid dalam membagikan perangkat pembelajaran. Begitu juga karena memang Admin tidak berpengalaman sebagai guru, oleh sebab itu mohon maaf bila tidak sesuai dengan harapan Anda semuanya.

Posting Komentar untuk "Kumpulan RPP 1 Lembar SMP Kurikulum 2013 Semester 2 Tahun 2022"