Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Semua Masalah di Aplikasi Dapodik Terbaru Yang Sering Ditanyakan Oleh Operator Dapodik Pada Saat Instal Aplikasi Dapodik Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Mengatasi masalah pada Aplikasi Dapodik  yang sering ditanyakan oleh rekan-rekan operator khususnya mengenai Instal Aplikasi sampai Melakukan registrasi yang begitu banyak mengalami masalah yang sebenarnya muncul setiap loncing aplikasi dapodik terbaru.

 

Bapak/ ibu operator dapodik yang mengalami Gagal Instal Aplikasi Dapodik terbaru biasanya akan muncul beberapa warning diantaranya:
·         The Program Can't Start Because api-ms-win-crt-runtime-/1-1.0.dll is missing from your computer. try reinstalling the program to fix this problem.
·         The Program Can't Start Because VCRUNTIME140.dll is missing from your komputer. Try Reinstalling the Program to fix this Problem.
·         Tidak dapat mengeksekusi berkas : C:/Program files/Dapodik/temp/vcredist/_x86-2019.exe CreateProcess gagal: kode 5, Access is denied.

 

Solusi Mengatasi Semua Masalah di Aplikasi Dapodik Terbaru Yang Sering Ditanyakan Oleh Operator Dapodik Pada Saat Instal Aplikasi Dapodik Terbaru

Cara mengatasi Masalah/ Solusi permasalahan pada Aplikasi Dapodik terbaru ini sebenarnya sangat mudah, namun agi apak/ iu  operator dapodik yang kurang memahami ilmu komputer maka hal tersebut cukup membingungkan.

Perlu diingat bahwa permasalahan ini tidak akan terjadi jika kita mengikuti Intruksi mengenai Spesifikasi Komputer atau Laptop yang harus kita gunakan Untuk menginstal Aplikasi Dapodik terbaru.

Spesifikasi minimum komputer yang akan dipasang pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru sesuai dengan juknis BOS terbaru tentang spesifikasi komputer yang harus dimiliki:
1.    Processor intel core i3 atau yang setara
2.    Memori standar 4 GB
3.    Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD
4.    Sistem Operasi windows 10
5.    Aplikasi terpasang peramban web google chrome, Mozilla

Masalah yang sering terjadi biasanya rekan-rekan yang masih menggunakan Laptop dengan Sistem Operasi Windows nya masih versi 7 atau sering dikenal dengan Windows 7. dan pada artikel ini Admin akan membahas solusi dari permasalahan yang terjadi ketika melakukan Instal Aplikasi Dapodik terbaru.


Permasalahan gagal install aplikasi dapodik teraru di lepop/ komputer yang menggunakan windows 7 merupakan masalah baru yang banyak di hadapi operator sekolah. Sesuai dengan panduan dapodik teraru, spesikasi Minimum perangkat harus menggunakan sistem operasi windows 10.

Bagi apak/ iu opera yang mengalami masalah (error) saat instalasi aplikasi dapodik teraru ini, diantara yang sering terjadi ada 2 yang perlu diperhatikan:
1.    Kemungkinan Pertama Windowns 7 Pada Komputer Anda belum melakukan Instal/Update vs_redist.

2.    Kemungkinan Kedua adalah Netframework Windowns 7 di Komputer Anda juga Belum di Update.

Melihat Permasalahan umum seperti yang sebutkan diatas, maka bagi Rekan-rekan yang mengalami Eror atau Bug ketika Melakukan Instal Aplikasi Dapodik teraru, silahkan lakukan Update ke-2 Aplikasi yang disebutkan diatas. Jika anda bingun cara melakukan Update Aplikasi diatas, berikut ini admin memberikan Tutorial Cara mengatasi masalah tersebut:

Cara Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Dapodik terbaru Pada Windows 7 :
Bagi Anda yang mengalami kasus gagal install aplikasi Dapodik terbaru, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1.    Uninstall dapodik (yang error).
2.    Restart windows.
3.    Download VC_REDIST [Win7 32bit], [Win7 64bit].
4.    Install vc_redist dengan cara Klik Kanan Pilih melalui Run as administrator.
5.    Restart Sistem Windows.
6.    Install Ulang Aplikasi Dapodik Terbaru.

Demikian informasi mengenai Solusi Semua Masalah di Aplikasi Dapodik Terbaru Yang Sering Ditanyakan Oleh Operator Dapodik Pada Saat Instal Aplikasi Dapodik Terbaru  yang dapat admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk semua.


Posting Komentar untuk "Solusi Mengatasi Semua Masalah di Aplikasi Dapodik Terbaru Yang Sering Ditanyakan Oleh Operator Dapodik Pada Saat Instal Aplikasi Dapodik Terbaru"