Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambutan Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen

DAPODIK.CO.ID - Sambutan Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen. Penerbitan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan menjadi awal dimulainya era pendataan yang lebih terstruktur, massif, dan berkualitas.


Kegiatan pendataan di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah terintegrasi menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen yang mencakup tiga entitas pendidikan jenjang PAUD, PKBM/SKB, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Saat ini, Dapodik telah digunakan sebagai basis data untuk program-program unggulan Kemendikbud seperti Bantuan Operasional Sekolah, penyaluran tunjangan guru, Program Indonesia Pintar, Ujian Nasional, Akreditasi Sekolah dan program bantuan ke sekolah.

Diharapkan dengan kualitas data yang semakin meningkat maka pemanfaatan Dapodikdasmen juga semakin luas baik di pusat maupun di daerah.

Apresiasi kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi dalam upaya pemutakhiran data pada Dapodikdasmen sehingga pencapaian kualitas data semakin meningkat.

Dukungan dan peran aktif semua pihak akan terus dibutuhkan seiring perkembangan kebutuhan data dan implementasi Dapodikdasmen.

Jakarta, Juli 2020

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jumeri, S.TP., M.Si.

Sumber: dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Posting Komentar untuk "Sambutan Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen"