Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI

DAPODIK.CO.ID - Download Pedoman Lengkap Akreditasi Sekolah/ Madrasah Edisi Revisi. Akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan   kriteria yang telah ditetapkan sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor  20  Tahun 2003 tentang  Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1 ayat (22).
 
Akreditasi sekolah/madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya  diwujudkan dalam bentuk  pengakuan dan peringkat  kelayakan dalam bentuk yang diterbitkan oleh suatu lembaga  yang mandiri dan profesional.

Kemudian sekolah/madrasah adalah  bentuk  satuan  pendidikan  formal  yang meliputi Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama  (SMP),  Madrasah  Tsanawiyah  (MTs),  Sekolah  Menengah  Atas (SMA),  Madrasah  Aliyah  (MA),  Sekolah  Menengah  Kejuruan  (SMK), Madrasah  Aliyah  Kejuruan  (MAK),  Sekolah  Luar  Biasa  (SLB),  Satuan Pendidikan  Kerja  Sama  (SPK),  dan  satuan  pendidikan  formal  lain  yang sederajat.

Untuk diketahui bahwa kegiatan akreditasi diharapkan menjadi pendorong dan dapat menciptakan  suasana kondusif bagi perkembangan pendidikan dan memberikan arahan untuk melakukan penjaminan mutu sekolah/ madrasah  yang  berkelanjutan,  serta terus  berusaha mencapai mutu yang diharapkan.

DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI

DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH MADRASAH EDISI REVISI

Proses  akreditasi  dilakukan  secara  terbuka  dengan  tujuan  untuk membantu  dan  memberdayakan  program  dan  satuan  pendidikan  agar mampu  mengembangkan  sumber  dayanya  dalam  mencapai  tujuan pendidikan nasional. Mengingat pentingnya akreditasi sebagai salah satu upaya  untuk  menjamin  dan  mengendalikan  kualitas  pendidikan, Pemerintah  membentuk  Badan  Akreditasi  Nasional  Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Pedoman ini disusun sebagai manifestasi fungsi dan tanggung jawab BANS/M dalam  melaksanakan  program akreditasi sekolah/madrasah. Pedoman  ini  memuat garis-garis  besar kebijakan BAN-S/M dalam pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah yang  dalam implementasinya akan dituangkan dalam Panduan sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan program akreditasi sekolah/madrasah.

Pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah lebih banyak dilaksanakan  secara  daring  (online)  mengingat  situasi negara saat ini serta kebijakan pemerintah terkait wabah  COVID-19, yakni dengan meniadakan pertemuan yang melibatkan banyak orang secara langsung.

Selengkapnya, Paparan Serta Download DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI:


 

Link Download DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI, Klik Di Sini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "DOWNLOAD PEDOMAN LENGKAP AKREDITASI SEKOLAH/ MADRASAH EDISI REVISI"