Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Jenjang TK, SD, dan SMP

Dapodik.co.id, Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Jenjang TK, SD, dan SMP. Tahun ajaran baru bagi peserta didik TK, SD, dan SMP akan dimulai pada Hari Senin Tanggal 13 Juli 2020, yang tentu saja akan diawali dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftaran bagi calon peserta didik baru TK Kelompok A dan B secara resmi dibuka pada tanggal 8 s.d. 10 Juni 2020. Dilanjutkan dengan rangkaian pendaftaran calon peserta didik baru kelas 1 SD yaitu pada tanggal 15 s.d. 19 Juni 2020. Sedangkan rangkaian pendaftaran calon peserta didik baru kelas 7 SMP yaitu pada tanggal 22 Juni sampai dengan 1 Juli 2020.

Dalam masa tanggap darurat bencana corona virus disease (covid-19) seperti saat ini, beberapa kebijakan baru diterapkan. Diantaranya yaitu Pendaftaran PPDB Online  dengan menggunakan metode unggah berkas untuk jenjang SMP Negeri, menggunakan nilai rapor lima semester sebagai pengganti nilai ujian SD/MI, dan pengajuan penambahan nilai prestasi secara online.

PPDB Online juga diterapkan pada jenjang SD Negeri meski tanpa mengunggah/upload dokumen. Sedangkan untuk SD dan SMP swasta dapat menentukan sistem PPDB sesuai kondisi masing-masing, akan tetapi hasil seleksinya wajib untuk dilaporkan secara online melalui sistem PPDB.


Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Jenjang TK, SD, dan SMP

Dengan adanya kebijakan baru dalam sistem PPDB saat ini, maka Sekolah dan masyarakat memerlukan informasi yang menyeluruh terkait pelaksanaan PPDB. Berkenaan dengan hal tersebut, admin dapodik.co.id sampaikan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB TK, SD, dan SMP Tahun 2020 yang dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

Unduh Juknis PPDB 2020 Untuk Jenjang TK

Unduh Juknis PPDB 2020 Untuk Jenjang SD

Unduh Juknis PPDB 2020 Untuk Jenjang SMP

Demikian Informasi Terkait Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Jenjang TK, SD, dan SMP, Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Jenjang TK, SD, dan SMP"