Cara Mengecek Nomor UKG Tahun 2019, 2020 dan 2021 Edisi Revisi

Blog dapodik.co.id – Salam jumpa sahabat pembaca setia. Pada kesempatan ini, admin akan berbagi yang cukup penting bagi bapak/ ibu guru seluruh Indonesia tentang cara mengecek nomor UKG tahun 2019, 2020 ataupun 2021 yang akan datang. Jika guru lupa nomor UKG, maka cara yang kami share ini mudah-mudahan bisa membantu.

Jika lupa nomor peserta UKG maka sangatlah akan merugikan, karena nomor peserta UKG tersebut akan digunakan untuk membuka layanan Info GTK terbaru semester 1 tahun ajaran terbaru yang telah berpindah ke SIM PKB. Di aplikasi tersebutlah bapak dan ibu bisa mengetahui Validasi tunjangan profesi anda untuk penerbitan SKTP. Oleh karena itu, admin akan membagikan cara mencari nomor UKG bagi yang sudah lupa dan selamat mencoba.


Cara Mengecek Nomor UKG Tahun 2019, 2020 dan 2021 Edisi Revisi

https://app.simpkb.id/akun/ptk merupakan link resmi kemdikbud untuk mencari nomor peserta UKG tahun 2015, 2016 dan 2017 yang terlupakan. Melalui halaman website SIM PKB tersebut bapak dan ibu guru bisa dengan mudah mendapatkan nomor UKG anda. Selain itu anda juga bisa mengetahui apakah sudah UKG atau belum sehingga perlu mendaftarkannya ke komunitas SIM PKB.

Karena begitu banyak sahabat-sahabat guru yang mempertanyakannya kepada blog www.dapodik.co.id melalui facebook, twiter, WA dan imel tentang bagaimana cara mengetahui nomor UKG yang telah dilupakan, maka pada kesempatan kali ini akan admin bagikan panduan lengkapnya yang bisa bapak dan ibu guru pelajari melalui langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama, buka browser internet anda, disini admin menggunakan google chorme. Agar lebih cepat dan mudah serta tidak bertele-tele dalam mencari nomor UKG anda yang lupa, maka pada tab browser langsung ketikkan alamat berikut: https://app.simpkb.id/akun/ptk lalu tekan tombol enter.

Berikutnya browser internet anda akan membuka laman Pencarian Data GTK Guru Pembelajar SIM PKB. Di laman tersebut anda hanya perlu memasukan nama GTK (bagi yang lupa nomor UKG), dan nomor UKG bagi yang ingin mengetahui sudah terdaftar atau belum di SIM PKB.

Selanjutnya pilih propinsi dan kota anda. Lalu klik tombol "cari GTK" selanjutnya akan muncul nomor peserta UKG anda seperti penampakkan gambar dibawah ini:


Bagaimana sangat mudah dan cepat bukan? Jika anda ingin mengecek apakah akun anda sudah terdaftar di SIM PKB, silahkan anda klik LINK berikut:
https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fgtk.belajar.kemdikbud.go.id%2Fauth%2Flogin.

Selanjutnya anda masukkan email dan kata sandi anda, jika berhasil masuk ke laman SIM PKG, maka anda telah terdaftar sebagai peserta UKG. Adapun email dan kata sandi SIM PKB didapatkan dari katua komunitas MGMP, KKG, pengawas  ataupun admin Dinas Pendidikan di wilayah kerja anda masing-masing.

Demikian Penjelasan Serta Tutorial Artikel Tentang Cara Mengecek Noro UKG Tahun 2019, 2020 dan 2021 Edisi Revisi, Semoga Membantu Dan Bermanfaat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Nomor UKG Tahun 2019, 2020 dan 2021 Edisi Revisi"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel