About us

Penting Untuk Dipahami Oleh Guru dan Operator Sekolah Pada Saat Pengajuan NUPTK Terbaru

Sedikit informasi bagi teman teman Operator Sekolah yang mengusulkan pengajuan NUPTK. Agar proses verifikasi bisa berjalan lebih tertib diharapkan agar tidak setiap saat terus-menerus mengirimkan pesan memberitahukan kepada admin Dinas untuk segera melakukan Verifikasi terhadap Pengajuan NUPTK teman-teman.


Sangat TIDAK SOPAN kalau baru saja beberapa jam atau 1, 2 hari pengajuan, langsung serta merta mendesak dinas untuk melakukan verifikasi.

Diinformasikan bahwa setiap hari admin dinas terus bekerja, melakukan Verifikasi terhadap usulan teman-teman yang masuk. Mari BUDAYAKAN kebiasaan untuk BERSABAR DAN TERTIB MENUNGGU ANTRIAN. Karena semuanya berproses, tidak bisa kalau semua (ratusan bahkan ribuan pengajuan) semuanya mau didahulukan, biarkan proses ini terus berjalan normal.

Konfirmasi boleh dilakukan kepada Dinas ataupun LPMP, apabila waktu tunggu terhadap pengajuan teman-teman sudah tidak wajar atau sudah sangat lama (misalkan saja diatas 1 bulan).

Teman-teman juga dihimbau untuk bisa mengerti dan memahami arti warna dan tanda pada bar / baris progres pengajuan yang ada aplikasi Verval GTK Karena banyak juga kasus operator belum mengerti arti dan tanda pada progres bar tersebut.

Contoh Kasus :


1. Ada yang sudah ditolak tapi belum juga sadar, tiba-tiba marah dan komplain kenapa pengajuannya belum juga di proses.

2. Ada yang progress pengajuannya sudah sampai ke jenjang yang lebih tinggi di LPMP atau Kementerian, tapi marah marah dan komplainya justru ke Dinas.

3. Ada juga yang sama sekali belum melakukan pengajuan tapi marah marah bilang kenapa NUPTK kami belum di Proses.

Demikian agar proses ini menjadi lebih tertib, sekali lagi minta kerja sama teman-teman sekalian.

Terima Kasih. Selamat Sukses dan Selamat beraktifitas Untuk Kita Semua.

Belum ada Komentar untuk "Penting Untuk Dipahami Oleh Guru dan Operator Sekolah Pada Saat Pengajuan NUPTK Terbaru"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel