Penjelasan Serta Cara Pengisian Data Pelengkap Pada Formulir Sekolah Terkait Pemungutan Iuran Kepada Orang Tua Siswa di Aplikasi Dapodik Terbaru

Pada versi terbaru ini, terdapat penambahan form data pelengkap di tabel sekolah. Sekolah yang mengadakan iuran tambahan yang dibebankan kepada orang tua siswa diharuskan mengisi periode penarikan iuran dan nominal iuran (Rp).

Yang di maksud dengan iuran kepada orang tua siswa adalah jika sebelum tahun ajaran yang lalu telah melakukan pungutan iuran kepada orang tua siswa seperti iuran komita dan lainnya sesuai dengan kesepakatan sekolah dengan orang tua, maka sekolah wajib mingisi periode penarikan iuran dan nominal iuran (Rp). Sebaliknya, jika sekolah dari tahun ajaran sebelumnya sampai dengan tahun ajaran sekarang tidak memungut iuran kepada orang tua siswa maka anda tinggal mencentang tidak.

Berikut Ini Adalah Cara Pengisian Data Pelengkap Pada Formulir Sekolah Terkait Pemungutan Iuran Kepada Orang Tua Siswa di Aplikasi Dapodik:

1.    Silahkan login di aplikasi dapodik sekolah anda menggunakan username dan password yang terbaru.


2.    Setelah berhasil masuk di beranda aplikasi dapodik sekolah anda, silahkan klik tab sekolah dan akan tampak seperti gambar berikut ini:


3.    Dibagian beranda kanan, arahkan mouse kebagian paling bawah.


4.    Dibagian bawah itulah terdapat Data Pelengkap dengan penjelasan sebagai berikut:
a.    Sekolah memungut iuran ke orang tua siswa:
Jika sekolah anda tidak memungut iuran ke orang tua siswa maka anda cukup klik centang tidak.


Kemudian jika sekolah anda memungut iuran ke orang tua siswa maka anda harus klik centang Ya(Bulan) atau Ya(Tahunan).


b.    Nominal/siswa (Rp):
Jika sekolah anda tidak memungut iuran ke orang tua siswa maka tidak  usah isi nominal/siswa (Rp).


Kemudian jika sekolah anda memungut iuran ke orang tua siswa maka anda harus mengisi nominal/siswa (Rp), seperti conto 50000.


5.    Langkah terakhir, silahkan klik akun Simpan.

Itulah di Atas Tadi Penjelasan Serta Cara Pengisian Data Pelengkap Pada Formulir Sekolah Terkait Pemungutan Iuran Kepada Orang Tua Siswa di Aplikasi Dapodik Terbaru.

Jika kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Serta Cara Pengisian Data Pelengkap Pada Formulir Sekolah Terkait Pemungutan Iuran Kepada Orang Tua Siswa di Aplikasi Dapodik Terbaru"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel