Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.2 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 Terbaru Dari KEMDIKBUD

DAPODIK.CO.ID - Juknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.2 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 Terbaru Dari KEMDIKBUD. Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahun 2021 merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mekanisme baru dalam penyaluran dan penggunaan dana BOS Reguler diharapkan meningkatkan daya dukung BOS untuk kebutuhan operasional sekolah. Mendukung program BOS yang transparan dan akuntabel sekolah diharuskan memperhatikan ketentuan pengelolaan Dana BOS Reguler di sekolah.

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) merupakan sistem yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. Untuk melakukan proses input RKAS pada periode anggaran tahun 2021, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah merilis ARKAS Versi 3.2.

Juknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.2 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 Terbaru Dari KEMDIKBUD

ARKAS VERSI 3.2


Berikut informasi pembaruan ARKAS Versi 3.02:


1. Penambahan cek barang pada saat membuat kertas kerja;

 

2. Penambahan report Penggunaan per Bulan;

 

3. Penambahan report Realisasi anggaran;

 

4. Perbaikan RKAS Perubahan sesuai dengan Tahap 3 Tahun 2021;

 

5. Perbaikan urutan Nomor Bukti;

 

6. Perbaikan tampilan Aktivasi BKU;

 

7. Perbaikan Perubahan Dashboard 2021;

 

8. Perbaikan tutup BKU tidak masuk ke Manajemen RKAS;

 

9. Perbaikan Patch BKU Hilang;

 

10. Perbaikan nilai uang lebih dari 2 Miliar

 

11. Optimasi aplikasi

 

Bagi Satuan pendidikan yang sudah Instal Aplikasi RKAS Versi 3.01, sekolah tidak perlu melakukan uninstall pada aplikasi tersebut. Agar dapat melakukan pembaruan Aplikasi RKAS Versi 3.02, Satuan Pendidikan dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

 

a. Unduh Installer pada laman https://arkas.kemdikbud.go.id/;

 

b. Klik 2x untuk Install Aplikasi RKAS Versi 3.02;

 

c. Buka Aplikasi RKAS

 

d. Login Aplikasi RKAS

 

Bagi Satuan pendidikan yang belum Instal Aplikasi RKAS Versi 3.01, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

 

a. Unduh Installer pada laman https://arkas.kemdikbud.go.id/;

 

b. Klik 2x untuk Install Aplikasi RKAS Versi 3.02;

 

c. Buka Aplikasi RKAS

 

d. Isi Form Registrasi Pastikan terkoneksi dengan Internet

 

e. Login Aplikasi RKAS

 

Paparan Serta Download Juknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.2 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 Terbaru Dari KEMDIKBUD:





Download Juknis Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (Arkas) Versi 3.2 Untuk Periode Anggaran Tahun 2021 Terbaru Dari KEMDIKBUD, (Klik Disini).

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait RILIS APLIKASI RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH (ARKAS) VERSI 3.02 – DOWNLOAD ARKAS VERSI 3.02. Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat, Sekian Dan Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.