Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juklak Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2020 – Juklak FLS2N Tahun 2020

Pendidikan di sekolah dasar merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter peserta didik agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani dan rohani. Pembinaan karakter peserta didik yang dimaksudkan meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, religius, serta memiliki keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial.

Pentingnya pendidikan di sekolah dasar sebagai pondasi pembentukan karakter, rasa empati, simpati, sosial, partisipatif dan kreatif, serta kepedulian peserta didik terhadap lingkungan yang lokal dan global merupakan tantangan peserta didik menghadapi era milenia, salah satunya melalui kegiatan kesenian.



Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. Di sisi lain kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Melalui kegiatan FLS2N-SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Petunjuk pelaksanaan FLS2N-SD ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan FLS2N-SD dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Selengkapnya Silahka Unduh Juklak Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2020 – Juklak FLS2N Tahun 2020 Disini.

Posting Komentar untuk "Juklak Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2020 – Juklak FLS2N Tahun 2020"