Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2020 - Juklak KOSN SD Tahun 2020

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan.

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau kalbu, olah rasa, olah  pikir,  dan  olahraga. 


Olahraga  merupakan  kegiatan  fisik  yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa. Dalam perspektif ini,pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri,
masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (KOSN-SD) yang dilaksanakan setiap tahun.

Juklak KOSN-SD disusun sebagai panduan pelaksanaan KOSN tahun 2020 terutama di daerah dalam rangka seleksi ditingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar Tahun 2020 (KOSN-SD 2020), akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.

TUJUAN
ü  Mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga.
ü  Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah.
ü  Mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.
ü  Mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga.
ü  Menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.
ü  Menjalin solidaritas dan persahabatan antarpeserta didik sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan, itulah tema dalam KOSN tahun 2020.

Selengkapnya, Unduh Gratis Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2020 - Juklak KOSN SD Tahun 2020 Disini.

Posting Komentar untuk "Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2020 - Juklak KOSN SD Tahun 2020"