Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline)

DAPODIK.CO.ID - Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline). Sinkronisasi Aplikasi PMP bertujuan untuk mengirimkan data yang belum terkirim atau mengambil data dari serfer apabila ada perubahan data. Misalnya ada perubahan pada GTK, siswa. Jika ada perubahan maka nantinya akan diambil oleh server Aplikasi PMP pusat.

Agar PMP offleni bisa berubah maka ada harus singkron agar diam datanya masuk di PMP offline.

Sinkronisasi dilakukan kapan saja jika anda belum selesai mengisi EDS offline atau belum beres.


Langkah-langkah Sinkronisasi di Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Adalah Sebagai Berikut:

1.    Klik menu Sinkronisasi, seperti pada gambar berikut ini:


2.    Maka akan muncul tampilan, seperti pada gambar berikut ini:


3.    Klik tombol sinkronisasi untuk melakukan proses sinkronisasi, seperti pada gambar berikut ini:


4.    Silahkan menunggu beberapa saat sampai sinkronisasi berhasil setelah itu akan di tampilkan data yang telah berhasil.

Demikian Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS Dikdasmen Offline, Semoga Bermanfaat.

CATATAN:

Pada saat anda melakukan sinkronisasi aplikasi EDS Offline Dikdasmen muncul kata DISCONNECTED yang artinya bahwa anda tidak bisa melakukan sinkronisasi maka langkah yang harus anda lakukan adalah klik F5 terus menerus sampai muncul CONNECTED kemudian baru anda lakukan sinkronisasi.

Demikian Artikel Terkait Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline).

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun   www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

92 komentar untuk "Cara Melakukan Sinkronisasi di Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Sinkron Aplikasi EDS Dikdasmen Offline)"

  1. Klik di sini... 2019.11 selalu dialihkan situs india... Pie to iki bro???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tidak bisa klik di situ, klik saja langsung di aplikasi pmp offline anda yang telah di instal di leptop atau komputer anda baru ikuti langkah-langkah di atas

      Hapus
  2. saat pengisian kuisioner peserta didik, di progres isian sudah 100% tetapi di progres sekolah masih 75% itu kenapa ya pak? mohon dibantu. terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, baca di sini
      https://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html

      Hapus
  3. koneksi internet yang digunakan baik, tetapi saat sinkronisasi dibilang "koneksi internet lambat" apakah memnag masalah server atau harus sinkron setelah lewat beberapa jam? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, baca di sini
      https://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html

      Hapus
  4. Pagi
    Jika kita mau sinkron selalu disconect
    Bagaimanakah solusinya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga seperti itu ... sudah 2 hari sincron gagal terus

      Hapus
    2. Download Patch EDS Offline For Intranet Untuk Mengatasi Semua Permasalahan EDS Offline Didasmen (Tips Cara Mengatasi Beberapa Masalah EDS Offline Dikdasmen Terbaru)
      https://www.dapodik.co.id/2019/11/download-patch-eds-offline-for-intranet.html

      Hapus
    3. kak mau tanya ini mendesak saya udh sinkronisasi tpi datanya tidak terkirim semua karna sinyal jelek trus gimana cara melengkapi data nya lagi sedang kan nggak bisa sinkronisasi ulang

      Hapus
    4. nggak bisa sinkronisasi di tandai seperti apa ?

      Hapus
  5. gimana cara kerjanya untuk mengatasi sinkron di PMP offline yang disconect, padahal wifi kita lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan patch terbaru di bawah ini:
      https://www.dapodik.co.id/2019/11/rilis-eds-dikdasmen-patch-20191118.html

      Hapus
  6. Kok saya mau sinskron masih maintenance sampai tanggal 1 Desember, padahal sekarang dah lewat tanggal tersebut, jadi gak bisa sinkron

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah gantih aplikasi EDS patch 2 ??

      Hapus
  7. Di aplikasi offline kenapa isian kuesionernya tdk muncul ya, prosentase pengisian muncul tulisan Nan%,,prosentase pengisian tdk jalan ,,bagaimana solusinya ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. update patch terbaru dan sinkron eds ofline dikdasmennya

      Hapus
  8. kenapa mau syincron ditulisnya Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswenya dulu

      Hapus
    2. Udah dihapus tetap aja minta update

      Hapus
    3. hari ini juga masih maintanse

      Hapus
  9. kenapa ko mau singkornisasi, tapi harus update aplikasi singkronisasi.padahal udah instal pacth 2019.11.21

    BalasHapus
  10. kenapa ko mau singkronisasi, tapi harus update aplikasi singkronisasi.padahal udah instal pacth 2019.11.21
    dan juga sudah hapus histori browsernya tetap minta update versi sinkronisasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswenya dulu

      Hapus
    2. sudah berkali kali hapus histori broswernya hasil tetap sama minta update versi sinkronisasi

      Hapus
    3. jalan terakhir adalah unistal leptop bapak. biar tidak buat pusing kepala

      Hapus
  11. kenapa mau syincron ditulisnya Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru

    BalasHapus
  12. min sya kan belum memperbaharui petch nya,, saya sudah mulai isi ksiuoner tp belum siap,,, dan untuk guru belum ada yg 100% karna pertnyaan nya tidak muncul, apakah bisa melakukan singkronisasi skrang dg kondisi yg belum 100%,, cm siswa yg bru 100 %... seandainya diperbaharui ke petch yg terbaru apakah kuisioner nya akan hilang?krna saya belum sngkron

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat bisa melakukan sinkron walaupun belum 100%
      LAKUKAN SINKRON DI JAM-JAM SEPI

      Hapus
  13. Silahkan update aplikasi sinkronisasi Anda dengan versi terbaru
    itu muncul..knp ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya,sinkron Aplikasi PMP versi 2019.12

      Hapus
  14. Ketika mau sinkron, tetapi di suruh untuk update sinkronisasi terbaru. Padahal saya sudah unduh patch terbaru nya. memang sebelumnya sya mengisi kuesioner di pmp veris 2019.11.17. Tetapi sya sdah update dgn unduh patch nya versi 2019.11.21. Pada saat mau sinkron tetap tidak bisa. selalu saja suruh update sinkronisasi anda. Mohon bantuannya Pak/Bu.🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek dulu konsionernya,
      pastikan tidak ada yang invalid

      Hapus
  15. Kenapa saat mau sinkron pmp offline kok muncul nya tidak terkoneksi dengan server database terus ya ?

    BalasHapus
  16. kenapa saat mau singkron dengan pmp tertulis tidak terkoneksi dengan database??? padahal statusnya connected

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek link pmp pusat, jangan sampe ada sementara maintanse

      Hapus
  17. saya setiap mau sinkron, diminta update versi ofline yang 2019.12.18 padahal yg terinstal di laptop sudah versi tersebut.
    kadang juga diminta "masukkan login anda", tapi setiap login, dibilang pengguna atau password salah. padahal saya login menggunakan akun dapodik.
    mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah diminta update versi ofline yang 2019.12.18, silagkan cari solusinya di blog ini. sudah admin posting pada waktu yang lalu

      Hapus
  18. kenapa saat mau singkron dengan pmp tertulis tidak terkoneksi dengan database???

    BalasHapus
    Balasan
    1. admin sarankan lebih baugus uninstal leptop anda baru instal kembali .

      Hapus
  19. Kenapa ada beberapa guru yang tidak masuk di aplikasi pmp?apa yang harus dilakukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah update versi ofline yang 2019.12.18????

      Hapus
  20. Gagal sinkron dengan catatan maintancen....gimana solusinya ya?saya sinkron di jam 02.00

    BalasHapus
  21. Gagal sync eda PMP 2019.12.final
    Status disconect.
    Mohon solusinya segera. Berhubung hari ini 31 jan 2020 adalah batas akhir. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. EDS PMP GAGAL SYNC
      STATUS DISCONECT.

      Hapus
    2. pautau saja link PMP atau di blog ini, kalau ada perubahan akan di umumkan

      Hapus
  22. agal sync eda PMP 2019.12.final
    Status disconect.
    Mohon solusinya segera. Berhubung hari ini 31 jan 2020 adalah batas akhir. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. informasi di hari ini sama dengan hari yang lalu yaitu batas tanggal 31 jan 2020

      Hapus
  23. Iy akhirx gk is syncron dr sore td ampek skrg... Disconect terus....

    BalasHapus
  24. sama sampe detik PMP 2019.12.18 ini disconected terus.. mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. TETAP SEMANGAT DAN PANTAU TERUS LINK RESMI

      Hapus
  25. Min gimana jika ada 2 akun operator/ kepsek dikarenakan satu ops lama satunya ops baru . Padahal ops lama sudah dikeluarkan di dapodik dan kuisioner ops lama di pmp sudah saya isi. serta PMP sudah saya sinkron namun sampai sekarang tetap 97.5 %. adakah solusi min ? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. menunggu rilis dapodik 2020.b baru srinkron ulang dapodiknya

      Hapus
  26. Mohon bantuanya udah 3 singkron PMP tapi belum ada di progres telah berhasil apanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. menunggu saja, penarikan data butuh beberapa hari

      Hapus
  27. Pmp versi 2020.02.07 eror tdk bisa melakukan koneksi dgn database pmp1001. PmpwebSrv PMPBD running. Bgaimna solusinya klu tdk bs sinnkron? Pdhl sdh slesai htg rapor mutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus historinya dulu

      Hapus
    2. maksudnya hapus history gmana gan ?

      Hapus
    3. history sama artinya dengan riwayat buka broswer

      Hapus
  28. Versi 2019.12.18 - Final, masih DISCONNECTED. Sudah menekan tombol F5 berulang kali. Mohon sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaringan di situ mungkin

      Hapus
    2. Jaringan normal, sdh 2 hari dicoba ....

      Hapus
    3. Sudah dicoba ganti provider internet juga ...

      Hapus
    4. ganti Aplikasi PMP Versi 2020.08.17

      Hapus
  29. sinkronisasi eds 2020 covid-19 gagal terus, muncul notifikasi PENGGUNA TIDAK AKTIF, Bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari saja solusinya di blog kami ini

      Hapus
  30. Jika teman guru mengisi EDS melalui laptop masing2, bisakah datanya masuk ke aplikasi offline dengan sinkron? Dan akun apa yang digunakan untuk masuk di masing-masing laptop?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggunakan aplikasi android saja

      Hapus
  31. hallo mas saya ingin tanya tentang EDS 2020 covid -19. saya sudah selesai kerjakan total kemajuan saya sudah 100%, tinggal sinkron, tapi saat klik tombol sinkron selalu muncul "Error : Tidak bisa melakukan koneksi dengan database" itu kenapa ya, mohon bantuanya dong, apa harus tunggu patch baru ato gimana?

    BalasHapus
  32. Anonim21:49

    Saya mencoba sinkron tetapi tulisannya "Server sedang sibuk, silakan dicoba beberapa menit lagi.." sudah saya coba selama 1 minggu, san setiap hari pagi sore malam dengan koneksi 5-10 MB. Histosi sudah dihapus. Bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  33. di aplikasi PMP COVID 19 Tahun 2020_di tampilan muncul Tarik Data bukan Sinkronisasi, itu kenapa ya? mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik data muncul karena masih ada tab yang belum di isi penuh
      silah di cek

      Hapus
    2. yang dmaksud tab yg belum penuh gimana ya? saya juga gk muncul sinkron tp tarik data

      Hapus
    3. tab itu sama dengan kotak tempat isian

      Hapus
  34. pengisian kuisoner di aku guru sudah 100%, tapi kenapa pas mau SYNC masih 82% ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek secara getail setiap kuisoner

      Hapus
  35. saya sudah melakukan pengisan, tetapi ada pindah kepala sekolah, bagaimana cara supaya isian tidak hilang ketika melakulan penarikan data kepala sekolah baru atau melakukan registrasi ulang?

    BalasHapus
  36. sinkron tapi server sedang sibuk terus...mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan waktu sinkron di jam-jam yang sepi

      Hapus
  37. Mohon info kok sinkron pmp dri tadi hanya sampai mengambil data rederensi 13% inatrumen udah 1 jam gitu terus??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus dulu histori di broswer anda

      Hapus
  38. sudah berkali-kali sinkron, namun di progres data manajemen pmp baru 50%.. hasil isian punya kepsek belum masuk juga pada progres data...mohon solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek konsuiner, jangan sa,pe ada yang tidak di centang

      Hapus
  39. Ada kasus,.. Laptop rusak, trus instal baru, apa bisa masuk lg data yg sudah sinkron pd versi sebelumnya?..
    Support kami ya di channel youtube.com/kutaaceh

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.