Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD (Tutorial Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD Untuk Operator Dapodik)

DAPODIK.CO.ID - Printer Canon ip2770 merupakan benda atau barabg yang sangat erat sekali dengan seorang operator sekolah atau yang sering terkenal dengan nama seorang operator dapodik. Itu dikarena pada saat pekerjaan aplikasi dapodik di dunia pendidikan, barang tersebut akan di gunakan, salah satu kegunaan Printer Canon ip2770 adalah pada saat seorang operator sekolah mengeprin formulir pendaftaran siswa baru pada saat awal tahun pelajaran berlangsung di sekolah.

Cara Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD  (Tutorial Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD  Untuk Operator Dapodik)


Cara Instal printer canon ip2770 bisa dilakukan dengan mudah menggunakan CD. Tapi, bagaimana kalau CD nya tidak ada, apakah bisa? Nah, bagi anda yang terbiasa melakukan download dan instal printer dengan CD pasti akan bingung ketika harus menginstal tanpa CD. Sebenarnya ada cara mudah untuk memasang printer canon ip2770 di laptop atau komputer selain dengan CD.

Cara Instal printer canon ip2770  menggunakan metode lain ini sifatnya juga sangat efektif, mudah dan praktis. Selain itu, waktu yang diperlukan juga tidak akan lama. Trik ini sangat membantu dan ampuh apabila CD bawaan hilang. Anda tidak perlu repot-repot mencari CD atau membelinya lagi karena sekarang teknologi semakin canggih maka situs resmi dari Canon selalu menyediakan driver untuk printernya mereka yang sangat mudah di unduh secara gratis.

Dari penjelasan awal di atas, muncullah pertanyaan adalah dimana anda bisa mendownload driver printer ip2770 yang aman dan terpercaya? Bagaimana cara menginstalnya di windows 7, windows 8, windows 10  dan lainnya tanpa CD? Apa saja yang perlu diperhatikan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan untuk simak selengkapnya  langkah-langkah di bawah ini.

Cara Download Driver Printer (Driver Printer ip2770)

Untuk mendapatkan driver printercanon sebenarnya tidak sulit. Di internet atau google sendiri sebenarnya ada banyak sekali blog atau website yang telah menyediakan link download nya. Di pihak canon sendiri telah menyediakan web khusus untuk berbagai support driver segala macam jenis. Termasuk menginstal dengan banyak versi windows baik juga untuk 32bit maupun 64bit.

Cara Instal atau Pasang Driver Printer di Leptop atau Komputer

Setelah anda sudah selesai melakukan pengunduhan driver printer dan memperoleh master drivernya, maka tahap kedua adalah langsung menginstal atau memasangnya di laptop atau komputer anda. Bagaimana caranya? Langkah pertama adalah klik dua kali pada file driver yang telah di download tersebut. Kemudian akan muncul kotak dengan opsi. Pilih dan klik “Run”.

Silahkan  menunggu hingga driver selesai melakukan preparasi dalam beberapa detik. Setelah itu akan muncul menu untuk instalasi. Pada menu itu, anda hanya cukup pilih “Next”. Selanjutnya akan muncul opsi regional, pilihlah sesuai dengan dimana sekarang anda berada. Apabila anda berada di Indonesia, maka pilih saja opsi “Asia” dan klik “Next”.

Menu selanjutnya adalah untuk persetujuan lisensi. Apabila anda ingin membacanya silahkan saja, tapi membaca pernyataannya juga tidak suatu keharusan atau anda tidak harus tahu apa isinya. Setelah itu pilih “Yes” untuk menuju proses berikutnya. Ketika proses instalasi berjalan tunggulah dalam beberapa detik sampai akhirnya muncul perintah untuk mengkoneksi kabel printer ke laptop atau komputer.

pada saat muncul instruksi perintah untuk menginstal printer canon, maka anda bisa langsung menghubungkan kabel printer dengan Port USB laptop atau computer anda. Lalu silahkan hidupkan printer anda tersebut. Tidak menunggu waktu yang lama, secara otomatis maka komputer dan laptop akan merespon adanya device baru yang sudah terpasang.

langkah terakhir, di halaman penutup anda cukup klik dan pilih opsi “Complete”. Dengan demikian printer Canon ip2770 anda sudah bisa digunakan. Untuk memastikan dan mengecek apakah printer canon 2770 benar benar terpasang, anda bisa melihatnya dalam menu “Device & Printer” dengan mengaksesnya melalui start menu secara langsung.

Setelah anda melihat simbol printer Canon ip2770 sudah berada dalam folder tersebut, maka ini berarti anda sudah berhasil memasang printer di komputer atau laptop dengan langkah langkah tadi. Gambar printer ip2770 menandakan bahwa printer sudah siap untuk digunakan bagi anda yang berprofesi sebagai operator dapodik.

Sahabat operator dapodik dimanapun anda berada, inilah uraian singkat terkait cara download dan instal printer ke laptop maupun komputer dengan tepat dan mudah. Tidak hanya jenis printer ip2770, cara praktis ini juga bisa diterapkan untuk printer canon lainnya. Seperti Canon Pixma MP287, Canon Pixma E400, ip2772 dan lain sebagainya.

Sangat mudah sekali bukan? Kini anda sudah bisa memasang printer Canon ip 2770 sendiri tanpa alat bantu kaset atau CD. Dari persiapan sampai tahap penginstalan pun hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Anda bisa langsung melanjutkan pekerjaan sebagai operator dapodik dan menyelesaikan masalah dengan mudah. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk pembaca, terima kasih.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD  (Tutorial Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD  Untuk Operator Dapodik), Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


2 komentar untuk "Cara Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD (Tutorial Instal Printer Canon ip2770 Tanpa CD Untuk Operator Dapodik)"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.