Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline (Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline Secara Nasional Serta Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline Secara Reguler)

Salam sejahtera dan salam satu data untuk semua pencinta www.dapodik.co.id di sekolah Indonesia. Pada postingan kali ini, ijinkanlah admin sampaikan dan juga akan membagikan cara untuk mengunduh serta registrasi aplikasi PMP atau aplikasi EDS Dikdasmen.

Sebelum anda mengetahui Cara Download Registrasi Prefil EDS Aplikasi PMP (Secara Nasional dan Secara Reguler), ada baiknya anda mengetahui bahwa secara teknis Aplikasi EDS [Offline] Dikdasmen bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi EDS [Offline] Dikdasmen, maka aplikasi dapat di-install dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi EDS [Offline] PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya akan menampilkan daftar pertanyaan/ kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Cara Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP (Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Secara Nasional dan Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Secara Reguler)
Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen Secara Nasional Dan Registrasi

Seiring dengan perkembangan Aplikasi EDS [Offline] PMP yang telah dioperasikan oleh pengguna selama beberapa tahun ini, diperlukan sistem aplikasi yang stabil agar dapat dipergunakan secara berkelanjutan dan juga agar dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan pengembangan sistem.

Oleh karena itu, untuk menjawab semua keresahan semua pihak selama ini maka dalam mensukseskan pendataan pendidikan melalui Aplikasi EDS [Offline] PMP,  maka tim pusat Aplikasi EDS [Offline] PMP telah memberika jawaban untuk dapat dengan mudah menjalankan serta melaksanakan pekerjaan Aplikasi PMP Offline atau Aplikasi EDS Dikdasmen Versi Offline.

Agar anda bisa mengerjakan aplikasi EDS Dikdasmen Offline maka terlebih dahulu anda di wajibkan mengunduh Prefil PMP atau Prefill EDS Dikdasmen kemudian meregistrasinya. Cara untuk mengunduh Prefill Aplikasi EDS [Offline] PMP ini terdapat 2 cara yaitu dengan menggunakan cara Nasional dan menggunakan cara Reguler

Berikut Ini Adalah Panduan Lengkap Download Prefill EDS Offline Secara Nasional Dan Registrasi Aplikasi EDS Atau Aplikasi PMP Offline:

1.    Langkah awal adalah dipastikan bahwa anda sudah menginstal Aplikasi EDS Dikdasmen atau Aplikasi PMP Offline di leptop atau komputer anda. (Jika belum instal atau belum memiliki Aplikasi EDS Dikdasmen, anda bisa unduh di sini).


2.    Silahkan unduh Prefill EDS Dikdasmen atau Aplikasi PMP Offline melalui lama berikut: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan atau bisa unduh di sini.


3.    Setelah masuk pada laman yang telah di berikan pada poin 2, pada kolom pencairan, silahkan masukan NPSN sekolah anda kemudian klik enter.


4.    Sesudah itu akan tampak data sekolah anda, langkah selanjutnya adalah klik Unduh Prefill.


5.    File yang telah andah unduh kemudian prefill disimpan pada folder c:/prefill_dapodik.


6. 
Langkah selanjutnya adalah silahkan anda membuka aplikasi EDS Dikdasmen Offline kemudian lakukan registrasi EDS Offline.
Untuk kolom emil dan kata sandi, jika anda menggunakan cara regular maka anda harus menggunakan akun dapodik. Untuk cara nasional maka Registrasi EDS Offline hasil generate prefill nasional menggunakan user: u_prefill_pmp dan password: p4ssw0rd_pmp. Sedangkan registrasi untuk kedua cara sama-sama menggunkan kode registrasi sekolah anda. Untuk lebih jelasnya silahkan liat gambar di bawah ini:


7.    Silahkan menunggu beberapa saat sampai registrasi EDS Dikdasmen Versi Offline berhasil dan secara otomatis akan di alihkan ke halaman login.

8.    Akhirnya selesai sudah Cara Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP. Silahkan login dan silahkan anda laksankan tugas mulia ini.

Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Secara Gratis Dan Mudah Untuk Diikuti Cara Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP (Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Secara Nasional dan Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Secara Reguler), Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

8 komentar untuk "Cara Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline (Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline Secara Nasional Serta Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline Secara Reguler)"

  1. sudah ikutin cara di atas dan berhasil tapi EDS tidak lengkap B.12 no 11 tidak ada pertanyaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil menunggu jawaban pertanyaan itu.
      kerjakan saja EDS yang ada. nanti juga bisa sinkron ko

      Hapus
    2. silakan singkron kan? kalo singkronnya berhasil pertanyaanya muncul

      Hapus
    3. ia benar, akan muncul

      Hapus
  2. Pengguna tidak ditemukan atau password salah. Mohon cek kembali informasi pengguna Anda! notifikasi tersebut itu yg sy alami, pada hal sy telah melakukan tahapan registrasi dgn menggunakan username u_prefill_pmp dan pasword p4ssw0rd_pmp. selanjutnya sy tunggu prosesnya sampai muncul login baru dan sy masukkan usename dapodik dan paswordnya namun tetap muncul notifikasi diatas. terus terang sy panik, apa lagi waktu penyelesaian menurut surat edaran dinas pendidikan provinsi tanggal 30 Nov 2019 ini, mohon solusi master.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek dulu di aplikasi dapodik, apakah pasword yang digunakan pasword terbaru atau pasword yang lama, kalo yang terbaru maka sinkron lagi dapodiknya baru registrasi EDS Offline dikdasmen

      Hapus
  3. bagaimana untuk mengupdate kode registrasi pada pmp

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode registrasi sudah jelaskan blog ini, cari pertanyaan tersebut dengan kata kunci di teletakkan pencarian bagian kanan atas blog ini

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.