Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengakses Kelola Kelas Guru Sasaran [SIMPKB - Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Untuk Pengampu (Guru Inti )]

DAPODIK.CO.ID - Cara Mengakses Kelola Kelas Guru Sasaran [SIMPKB - Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Untuk Pengampu (Guru Inti )] juga terdapat dalam Buku Panduan Penggunaan Aplikasi SIMPKB Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) untuk Guru Inti (GI) dan Petunjuk Penggunaan Aplikasi Monev PKP untuk Guru Inti. Panduan ini membahas mengenai tata kelola penggunaan aplikasi SIMPKB - Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Untuk Pengampu (Guru Inti).

Langkah ini dilakukan oleh Guru Inti yang ditug askan sebagai pengampu pada kelasdiklat guru sasaran untuk mengelola kelas guru sasaran.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengakses menu Kelola Kelas Diklat Guru Sasaran:

1.Login menggunakan akun layan SIM PKB Anda di http://app.simpkb.id

2. Pilih laman beranda guru inti, pilih modul menu "Kelola Diklat PKP"


3. Akan muncul laman Daftar Kelas Diklat Guru Sasaran yang diampu. Klik pada icon kaca pembesar untuk melakukan pencarian kelas yang spesifik.


4. Untuk melihat info detil kelas tersebut, pilih kelas yang diinginkan dan klik tombol opsi dan pilih opsi "Info Kelas".


5. Akan ditampilkan detil info kelas tersebut.


6. Gulir laman kebawah untuk menampilkan info Lokasi Diklat (PB) dan Tempat Uji Kompetensi serta info pengampu kelas. Untuk melihat daftar peserta kelas, klik tombol "LIHAT INFO PESERTA".


7. Akan ditampilkan daftar peserta untuk kelas diklat guru sasaran tersebut.


Demikian Langkah-Langah/ Cara Mengakses Kelola Kelas Guru Sasaran [SIMPKB - Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Untuk Pengampu (Guru Inti )]. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

3 komentar untuk "Cara Mengakses Kelola Kelas Guru Sasaran [SIMPKB - Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Untuk Pengampu (Guru Inti )]"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mau tanya kak, saya jurusan kimia dan pernah mengajar di SMP swasta sudah masuk dapodik. Lalu sy pindah mengajar di SD. Apakah dapodik saya bisa ditarik di SD dan menjadi tendik pada dapodik SD sy kak? Mohon pencerahannya.

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.