Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login e-PAK Guru

DAPODIK.co.id - Cara Login e-PAK Guru. Berdasarkan permasalahan,maka perlu adanya suatu inovasi untuk mengatasinya dengan cara membuat suatu program proyek perubahan yang dapat menginformasikan status dan hasil penilaian dan penetapan angka kredit guru, yaitu dengan cara membuat suatu laman/web info secara dalam jaringan (daring/online) yang disebut dengan e-PAK Guru sehingga dapat membantu para guru untuk mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

e-PAK Guru
Cara Login e-PAK Guru

Proses pembuatan laman/web e-PAK Guru sebagai berikut:

1.    Persiapan Sebelum pelaksanaan proyek perubahan, penulis berkoordinasi dengan mentor serta membentuk tim efektif yang akan membantu penulis melaksanakan program proyek perubahan. Hasil dari tahapan persiapan ini adalah SK Tim Proyek Perubahan dan jadwal rencana kegiatan projek perubahan.

2.    Pelaksanaan Pelaksanaan proyek perubahan ini erdiri dari pembuatan e-PAK Guru, penyusunan buku panduan (Manual Book), uji keterbacaan buku panduan (Manual Book), Perbaikan buku panduan (Manual Book) e-PAK Guru, Uji coba laman/web e-PAK Guru, Perbaikan e-PAK Guru, penyusunan instrumen evaluasi.

3.    Pelaporan Setelah melaksanakan program proyek perubahan dalam mengembangkan laman/web e-PAK Guru, penulis menyusun laporan pelaksanaan proyek perubahan jangka pendek.

Produk dari proyek perubahan ini adalah laman/web e-PAK Guru yang dapat diakses melalui http://118.98.166.190:8081 atau http://bit.ly/epakguru, buku panduan (Manual Book), dan video penggunaan lama/web e-PAK Guru. Dalam laman/ web e-PAK Guru ini, guru dapat mengetahui status berkas DUPAK, surat hasil penilaian angka kredit (jika sudah di verifikasi oleh Sekretariat), serta kekurangan angka kredit guru untuk apelan berikutnya.

Cara Login e-PAK Guru - e-PAK Guru adalah Media Informasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Guru, Untuk login, Anda dapat menggunakan NIP Anda sebagai username dan tanggal lahir Anda sebagai password awal.

Pastikan format tanggal lahir yang Anda masukkan adalah sebagai berikut: YYYYMMDD. Contoh: 19660129.

Untuk BKD dapat login menggunakan username dan password yang telah di berikan, jika belum dapat silahkan hubungi BKN Pusat.

  • Login e-PAK Guru KLIK DISINI
  • Bisa juga di http://epak.gtk.kemdikbud.go.id/#/
Demikian berita dan informasi terkini yang dapat admin bagikan tentang Cara Login e-PAK Guru. Silahkan tetap kunjungi situs kami di www.dapodik.co.id dan admin senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang admin sampaikan ini bermanfaat.

18 komentar untuk "Cara Login e-PAK Guru "

  1. Saya terima PAK tgl 14 januari:2022
    Yg jadi kendala sampai saat ini blm terima klarifikasi PAK. Sedang usul kenaikan pangkat TDK bs tanpa ada klarifikasi tsb. Mohon solusinya

    BalasHapus
  2. Sampai saat ini PAK saya belum keluar pada saat saya cek di e-PAK Adan konfirmasi belum diproses masih menunggu antrian mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, menunggu saja

      Hapus
    2. Anonim23:33

      sampai kapan menunggunya

      Hapus
  3. Mohon penjelasan NUPTK saya tidak valid pusdatin.sdh dilakukan veral ptk oleh ops.namun masih tetap TDK valid.kl NUPTK saya di cek online tempat lahir kosong dan nik salah.pada info gtk arsip NUPTK tempat lahir kosong dan NIK masih jg yang salah mohon solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. info GTK masih dalam uji coba.
      jika jika benar sudah melakukan perubahannya, silahkan menunggu saja

      Hapus
  4. Asslamalkum wr.wb Sampai saat ini PAK saya belum keluar pada saat saya cek di e-PAK . lama pengusulan dari bulan januari Tahun 2019, saat ini sudah bulan maret tahun 2022. Ada konfirmasi belum diproses masih menunggu antrian mohon penjelasan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya tanyakan langsung ke kantor BKD saja

      Hapus
  5. Anonim12:39

    Assalamu'alaikum. W.w. guru yg lolos PAk ke 4d tdak bisa mengusulkan kenaikan jabatan guru utama. Mohon prosedur yg jelas karena dari bkd formasi untuk guru utama tidak ada.dan harus diknas mengusulkan formasi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. formasi ada di daerah masing-masing

      Hapus
  6. Anonim19:17

    Assalamu'alaikum.
    Saya dari instansi kemenag mengusulkan ke IVc sejak tgl 25 Agustus 2021 tetapi saya cek di e-PAK, masih menunggu antrian, mohon untuk penjelasannya, trimakasih sebelumnya. Wassalamu'alaikum wrwb

    BalasHapus
  7. Anonim11:50

    Assalamualaikum wr wb bapak /ibu yg berwenang menangani PAK saya mau tanya kapan PAK periode april 2023 di kirim kelembaga atau yg bersangkutan karena di Daerah sudah turun semua malah sudah di ajukan kenaikan tingkat.

    BalasHapus
  8. Anonim10:03

    Mohon maaf bagai mana cara login yg benar dan kapan SK PAK periode april 2023 di Terima kan ke yg bersangkutan karena sampai saat ini saya belum menerima. Padahal pengajuan PAK di Daerah Daerah lebih lancar.

    BalasHapus
  9. PAK saya sudah bisa dicetak di e-pak guru, tgl PAK nya 6 april 2023, tapi penulisan gelarnya salah ditulis S.Pd yg seharusnya Drs, kemana saya melapor untuk revisinya, mohon solusinya

    BalasHapus
  10. Anonim12:11

    Ijin Bertanya, Pada 17 April 2023 saya mengirimkan berkas penilaian PAK Konversi bagi jabatan fungsional guru dengan Tingkat Golongan IV b, berkas saya kirim melalui Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan PO BOX ke 3878 JKP 10038 10110, dan sampai sekarang saat saya cek di ePAK ...dijawab aplikasi menunggu antrian. Pertanyaan sampai kapan ya saya menunggu . Terimaksih atas jawabanya

    BalasHapus
  11. Mengapa web epak.gtk.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka ya? Padahal sebelumnya bisa

    BalasHapus
  12. Anonim15:26

    Berkas PAK diterima tanggal 18 september 2022 sedangkan keterangannya sampai sekarang Belum Ada Data Masih Dalam Proses Penilaian
    silakan menunggu proses penilaian selesai lalu cek kembali. Mohon petunjuknya...mohon jawabannya

    BalasHapus
  13. Anonim10:25

    pak ini sudah cetak PAK tapi tidak ada tanda tangan digitalnya ? bagaimana solusinya ?

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.