Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK

DAPODIK.CO.ID - Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Sepeti biasas, silahkan login Aplikasi Dapodik terlebih dahulu kemudian kita ke menu pengaturan lalu ganti menu penggunanya tukar akses pengguna kita, masukkan kode registrasi kemudian klik Oke,  tunggu beberapa saat lalu cari nama kepala sekolah tukar pengguna. Setelah melakukan validasi tapi ternyata  kita tidak bisa melakukan sinkronisasi karena Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik Versi Terbaru.


Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik Versi Terbaru, Begini Solusinya

Perlu di ketahui bahwa tarik data dan sinkronisasi adalah dua hal yang berbeda karena kalau cari data kita hanya satu arah kita hanya bisa mengambil data dari database pusat kalau sinkronisasi kita bisa mengambil dan kita bisa mengupload,  jadi ada beberapa perubahan data kalau tidak sinkronisasi.

Jadi data tersebut tidak akan bisa masuk, kita klik ya ya ya kemudian lanjut Nah di sini kita centang semua kemudian konfigurasi tabel kemudian lanjut sinkronisasi lanjut lagi oke, tunggu beberapa saat di sini pasti akan muncul tarik data tapi bukan menu untuk sinkron.


Bagaimana cara ampuh mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik Versi Terbaru???

Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK adalah Sebagai Berikut:

1.    Kita kembali terlebih dahulu ke akun operator tunggu beberapa saat kita masuk di menu sarpras karena admin menemukan solusinya disini.

2.    Silahkan masuk sarpras dan klik tab tanah dan bangunan, tunggu dan kemudian pilih tanah dan bangunan kita klik kemudian di bagian bawah bangunan kondisi (liat gambar di bawah ini):

Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK

3.    Disinilah masalahnya akan muncul, silahkan di isi karena itu wajib harus isi kalau gedung anda rusak berat atau ringan.

4.    Kemudian simpan dan tutup (liat gambar di bawah ini):


5.    Sekarang silahkan anda kembali tukar pengguna, lalu jangan lupa untuk divalidasi.

6.    Langkah terakhir adalah klik tombol sinkronisasi. . . . .. TRAANANNANNANANNAN akhirnya Menu Sinkronisasi Muncul.


Demikian Artikel  Terkait Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

2 komentar untuk "Solusi Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul Tapi Munculnya Tarik Data Dapodik TK/ PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.