Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Biar Lancar Sebaiknya Sebagai Berikut

DAPODIK.CO.ID - Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Biar Lancar Sebaiknya Sebagai Berikut. Pengamanan Dinonaktifkan Agar Proses Instalasi Aplikasi Dapodik Dapat Berjalan Dengan Lancar. Cara awal yang harus di ketahui bagi sahabat operator sekolah dalam melaksanakan instalasi dapodikdasmen adalah Pengamanan Dinonaktifkan Agar Proses Instalasi Aplikasi Dapodik Dapat Lancar.

Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Biar Lancar Sebaiknya Sebagai Berikut 

Cara ini diharuskan karena sangat mempengaruhi yang akhirnya memberikan permasalahn yang muncul dan juga membuat pusing bagi sahabat-sahabat operator sekolah.


Agar proses instalasi aplikasi Dapodik dapat berjalan dengan lancar, beberapa program pengamanan perlu dinonaktifkan, yaitu:

·        Deep Freeze: harus dinonaktifkan.

·        Antivirus yang membuat service database tidak berjalan seharusnya  misalnya  Avast, Avira, Symantec, Antivir harus dinonaktifkan atau dihapus. Antivirus yang disarankan yaitu Windows Defender atau Microsoft Essentials. Antivirus ini dapat  diunduh di laman resmi Windows dan tidak berbayar.

·        Windows  Firewall dinonaktifkan jika ingin menggunakan entri data dengan menggunakan jaringan. 

Cara menonaktifkannya:


Itulah solusi yang dapat di share terkait Pengamanan Dinonaktifkan Agar Proses Instalasi Aplikasi Dapodik Dapat Berjalan Dengan Lancar.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Biar Lancar Sebaiknya Sebagai Berikut, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


4 komentar untuk "Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Biar Lancar Sebaiknya Sebagai Berikut "

  1. dimana alamatx aplikasi dapodik 2020.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai dengan hari ini belum ada undate aplikasi dapodik 2020.a

      Hapus
  2. Dapodik sudah terinstall,tapi gak bisa kebuka dapodik nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus histori broswer leptopnya dulu

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.