Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi CloneDapodik (Mengatasi Masalah Tidak Dapat Dibuka Padahal Belum Sempat Disinkron Pada Aplikasi DAPODIK)

Aplikasi CloneDapodik di share karena masih ada kasus yang terjadi dimana dalam kondisi sudah entri data cukup banyak tapi tiba-tiba Dapodik mengalami masalah tidak dapat dibuka padahal belum sempat disinkron. Apa harus install ulang dapodik? tentu jika dilakukan resikonya data yang sudah dientri akan hilang semua.

Aplikasi CloneDapodik (Mengatasi Masalah Tidak Dapat Dibuka Padahal Belum Sempat Disinkron Pada Aplikasi DAPODIK)
Aplikasi CloneDapodik (Mengatasi Masalah Tidak Dapat Dibuka Padahal Belum Sempat Disinkron Pada Aplikasi DAPODIk )

Menjawab pertanyaan itu akhirny di share aplikasi CloneDapodik yang berfungsi untuk melakukan backup dapodik dan melakukan restore jika pada saat yang dibutuhkan. Tanpa perlu harus melakukan sinkronisasi terlebih dulu.

Bagaimana cara kerjanya silakan dicoba langsung! Hasil nama file backup dapat direname sesuai yang diinginkan dan disimpan dimana saja. Kalau mau direstore pada komputer lain caranya tinggal install dapodik sampai selesai. Kemudian tanpa harus diregistrasi lakukan restore pada komputer tersebut dengan syarat aplikasi Dapodik dalam keadaan tidak dibuka.

Video Cara Instalnya:


Catatan Penting:
Selama aplikasi CloneDapodik digunakan pastikan aplikasi Dapodikdasmen dalam keadaan tidak terbuka. Dan jika selesai menggunakan aplikasi CloneDapodik harus di close biar services dapodik aktif kembali.

2 komentar untuk "Aplikasi CloneDapodik (Mengatasi Masalah Tidak Dapat Dibuka Padahal Belum Sempat Disinkron Pada Aplikasi DAPODIK)"

  1. mengatasi masalah ruang yg tidak tampil tetapi pas validasi lokal terdeteksi bagaimana ??? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ruang tidak muncul di tap menu apa ?

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.