About us

Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020)

Telah  Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 yang di tunggu-tunggu sahabat-sahabat operator sekolah di seluruh Indonesia. Telah menjadi agenda rutin bahwa setiap pergantian tahun ajaran di sekolah juga akan diikuti dengan pergantian versi Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.

Dengan rilis aplikasi dapodikdasmen versi 2020, banyak sekali bapak/ ibu opertor yang berkeluh kesah karena sulit mengunduh data prefill dapodik sekolah.

Padahal data prefill tersebut merupakan data utama untuk melaukan registrasi. Sehigga hasil sinkronisasi dapodik terakhir dapat dimasukkan ke dalam aplikasi dapodik versi terbaru.

Selama data prefili tak bisa diunduh maka anda tidak akan bisa melakukan registrasi dapodik secara offline.

Memang registrasi dapodik bisa juga dilakukan secara online. Namun prosesnya lebih praktis dilakukan secara offline sebab tidak perlu menggunakan koneksi internet yang stabil seperti ketika melakukan registrasi online.


Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020)
Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020)
Dari permasalahan diatas maka pada kesempatan kali ini admin www.dapodik.co.id akan membagikan tips mengunduh data prefill dapodik sampai berhasil. Supaya bapak/ibu guru operator tida kebingungan lagi dalam memperoleh data ini.

Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020):

Berikut ini adalah beberapa Tips Mengunduh Prefill Dapodik 100% Berhasil:

Pastikan Username, Password dan Kode Registrasi Sekolah Valid

Pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa data username, password dan kode registrasi sekolah benar-benar valid.

Ini sangat penting sekali sebab ketika ada satu huruf saja yang keliru maka bisa dipastikan proses generate prefiil dapodik akan gagal.

Koneksi Internet Stabil

Untuk mengunduh data prefiil dapodik, komputer haruslah terkoneksi dengan internet. Proses generate sendiri berlangsung dalam beberapa menit.

Untuk itu, selama proses generate prefill sedang berlangsung, anda harus memastikan bahwa komputer terkoneksi internet dengan baik dan lancar.

Jangan sampai, ketika proses generate prefill sedang berlangsung koneksi internet tiba-tiba berhenti. Jika itu terjadi maka proses generate akan gagal.

Gunakan Alternatif Link Generate

Ketika masuk ke dalam website generate prefill dapodik, maka anda akan diperlihatkan link generate utama dan alternatif.

Admin anjurkan anda untuk menggunakan yang alternatif saja. Sebab link utama biasanya digunakan oleh banyak sekolah di Indonesia.

Karena terlalu banyak yang menggunakan link utama, maka server bisa menjadi down. Sehingga dapat mengakibatkan proses generate prefill gagal.

Ada beberapa link alternatif yang bisa anda gunakan. Sepengalaman admin menggunakan link alternatif, proses generate prefil berlangsung lancar.

Lakukan Generate Prefill Pada Jam-Jam Sepi

Ini memang kelihatannya sepele, tetapi menjadi faktor yang sangat penting. Kegagalan melakukan generate prefill biasanya disebabkan karena terlalu banyaknya orang yang ingin melakukan generate prefill.

Akibatnya server kelebihan kapasitas. Bayangkan saja ada berapa banyak sekolah di Indonesia yang melakukan generate prefill tersebut.

Maka dari itulah, lakukan generate prefill pada jam-jam sepi. Admin sendiri lebih suka melakukan generate prefill ketika malam hari atau subuh. Dan terbukti selalu berhasil.

Demikian informasi mengenai Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020) yang bisa admin bagikan, semoga ada manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengunduh Prefill Dapodikdasmen 100% Berhasil (Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020)"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel