Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019

Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit. PGTK PAUD dan Dikmas) menjalankan fungsi pelaksanaan pemberian penghargaan dan pelindungan GTK PAUD dan Dikmas. Salah satu bentuk penghargaan yang diberikan adlah dengan menyelenggarakan lomba yang dapat meningkatkan kreativitas pendidik PAUD dalam pembuatan cipta lagu bagi peserta didik.

Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019
Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019

Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam memberikan penghargaan, kegiatan cipta lagu anak usia dini ini diarahkan untuk mewujudkan penumbuhan pendidikan karakter yang baik bagi anak usia dini.

Lagu untuk anak usia dini masih sangat jarang dijumpai sehingga guru PAUD masih banyak yang mengganti lirik dari lagu yang sudah ada untuk dijadikan lagu bertema pembelajaran, hal ini dirasakan perlu untuk dilakukan pemberdayaan kualitas guru dalam memperkaya khasanah lagu anak.

Untuk menjawab permasalahan tersebut maka direktorat PGTK PAUD dan Dikmas melaksanakan Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini. Sejalan dengan hal tersebut, maka diperlukan petunjuk teknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini.

Tujuan Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini adalah, 1. Sebagai acuan bagi tim juri, panitia, peserta dan pihak terkait dalam melaksanakan Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini bagi Pendidik KB/TPA/SPS dan Guru TK. 2. Menambah perbendaharaan lagu anak usia dini. 3. Memberikan ruang kreatifitas bagi Pendidik KB/TPA/SPS dan Guru TK dalam bidang musik. 4. Memberikan apresiasi dan motivasi bagi Pendidik KB/TPA/SPS dan Guru TK yang memiliki keahlian dan bakat mencipta lagu.

Petunjuk teknis ini dipergunakan pada c bagi Pendidik KB/TPA/SPS dan Guru TK.

Petunjuk Teknis Penilaian ini digunakan khusus sebagai acuan pelaksanaan lomba untuk Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini. Penggunaan Petunjuk Teknis ini diharapkan dapat memastikan seluruh rangkaian penyelenggaraan seleksi Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini Tahun 2019 dapat terlaksana secara obyektif, transparan, efektif dan efisien, serta dapat menjadi ajang saling membelajarkan diantara seluruh pihak terkait.

Unduh Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019

2 komentar untuk "Juknis Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.