Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)

DAPODIK.CO.ID - Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah, Terjadi kegagalan pada saat registrasi dapodik versi terbaru, ada registrasi  maupun login, pasword salah atau tak dikenali begitu pun username salah, mewarnai registrasi dapodik yang saat ini tengah dan sedang dilakukan rekan-rekan operator sekolah seluruh Indonesia.

Pengguna melakukan pergantian autentikasi (reset login) sudah berhasil reset, sudah bisa login manajemen, sudah bisa berhasil generate prefil, sudah berhasil login pelaporan bos, sudah bisa login pembelian buku, dan semua yg terintegrasi SSO Dapodik; namun gagal login ke aplikasi dapodik terbaru, apa sebabnya dan bagaimana solusinya...?


Problem ini disebabkan karena ada pengguna dengan email yang SAMA pada sekolah tersebut dan statusnya aktif namun paswordnya berbeda (disebabkan dahulu pernah melakukan registrasi berkali-kali dengan email yang sama namun password beda) sedangkan pada database dapodik versi terbaru sekolah hanya dibatasi 1 pengguna unik (1 username/email) sehingga ada kemungkinan pengguna dengan email yang baru saja direset itu tidak berhasil masuk karena problem duplikasi.

Berikut ini adalah solusi ampuh dan sudah admin terapkan dan berhasil:

SOLUSI :

Solusi pertama, Lakukan penonaktifan pengguna untuk sekolah tersebut (oleh operator dinas kab/kota) dan hanya menyisakan 1 pengguna aktifsaja.

Solusi kedua adalah, tambahkan pengguna baru dengan email BARU yang belum pernah digunaka sebelumnya (ditambahkan oleh dinas kab/kota).

Solusi ketiga, Silahkan sahabat operator sekolah ingat-ingat semua password yang pernah digunakan sebelumnya untuk registrasi aplikasi.

CATATAN:

Pada artikel kali ini admin membuat khusus bagi sahabat-sahabat operator sekolah dengan judul dapodikdasmen versi terbaru. Tujuannya agar waktu louncing aplikasi dapodikdasmen versi terbaru yang sudah detik-detik lahir. Sudah tentu, sahabat-sahabat akan mendownload dan mengintalnya, nah pada saat instal pasti ada beberapa sahabat-sahabat operator sekolah yang mengalami permasalahan seperti judul artikel admin kali ini yaitu: 

Dapodikdasmen Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)

Oleh karina itu, admin www.dapodik.co.id berikan artikel ini silahkan sahabat-sahabat operator sekolah di seluruh Indonesia agar disimpan untuk menjaga adanya kesalahan pada aplikasi dapodik terbaru.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id), Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

6 komentar untuk "Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)"

  1. Saya sebelumnya sbg ops. Paud,,
    Saat ini sbg kepala TPA,,
    Email dan password yg saya gunakan pd apk dappodik n akun saya sama..
    Saat login apk dapodik,, ada peringatan password salah..
    Bagaimana solusinya?🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. suda mengiuti solusi yang telah kami berikan di atas ?

      Hapus
  2. mohon solusi untuk bisa login ke sso.datadik.kemdikbud.go.id
    saya bisa masuk ke aplikasi dapodik 2022, saat saya logi ke datadik selalu gagal dan salah password, padahal passwordnya sudah sama dengan yg di aplikasi dapodik,
    mohon pencerahan
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca artikel kami terbaru

      Hapus
  3. Sekolah saya adalah sekolah terpadu tk dan kb dulu saya di data di dapodik tk sebagai guru.
    Dan skrng skolah saya sudah tidak terpadu lgi,saya skrng menjadi ops kb, saya sdh registrasi dan berhasil tetapi saat login selalu tidak bisa karna sandi salah, padahal sandi yang saya berikan sudah benar dan sesuai dengan yang pertama saya registrasi
    .mohon solusinya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungi operator dinas untuk mereset paswornya

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.