About us

4 Level Serta Penjelasan Pada Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M

4 Level Serta Penjelasan Pada Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M
4 Level Serta Penjelasan Pada Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M
Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M adalah untuk melakukan pendataan sekolah dan madrasah yang ada di Indonesia guna untuk melakukan akreditas secara remote atau online.

Persyaratan atau dokumen-dokumen akreditasi memang tidak perlu dikirimkan dalam bentuk file hardcopy, melainkan bisa di-upload sesuai dengan format dan ketentuan yang sudah ditentukan.

Adanya aplikasi ini maka proses akreditasi menjadi lebih efektif karena bisa dilakukan secara remote berdasarkan data-data yang sudah diunggah di aplikasi atau website Sispena.
Baik pihak sekolah/ madrasah maupun asesor sama-sama menggunakan instrumen penilaian akreditasi yang sudah dimuat dalam aplikasi Sispena.

Biasanya dari pihak sekolah/ madrasah yang diberikan kewenangan untuk mengakses aplikasi ini dan login aplikasi Sispena adalah kepala sekolah atau guru yang diberi tanggung jawab menangani akreditas sekolah.

Yang diberi tanggung jawab diwajibkan untuk mengisi serta memberikan data yang real sesuai yang tertera dalam aplikasi. Sehingga nantinya pihak asesor tinggal melakukan penilaian dan verifikasi terhadap data-data yang sudah diunggah melalui Sispena.

Oleh karena itu, dari pihak sekolah/ madrasah diharuskan untuk menjawab pertanyaan yang dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan asal menjawab saja.

Kegunaan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat melakukan penilaian secara automatis melalui hasil analisa terhadap dokumen-dokumen yang sudah dikumpulkan. Sehingga pihak asesor pun tidak perlu menghitung bagaimana hasil akhirnya karena aplikasi ini yang akan bekerja untuk menghitung hasil akhir akreditas setiap sekolah/ madrasah.

4 Level Serta Penjelasan Pada Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M


Sispena BANSM merupakan sistem yang multilevel user dimana untuk menggunakannya user akan dibagi menjadi 4 level, yaitu Level Sekolah, Level Asesor, Level BAP dan Level Admin.

Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing level tersebut:

1.   Level Sekolah

Akses ini digunakan untuk user yang mewakili setiap sekolah dimana pada level ini berisi konten yang didalamnya ada berbagai menu untuk penginputan data oleh pihak sekolah atau madrasah terkait beserta simulasi penilaian evaluasi dan lainnya.

2.   Level Asesor

Asesor adalah pihak penilai atau yang melakukan evaluasi terhadap data-data yang sudah diinput oleh sekolah atau madrasah, dimana asesor juga memiliki akses untuk masuk ke aplikasi Sispena.

3.   Level BAP

Sedangkan untuk level ini digunakan oleh admin BAP sebagai pihak pengawas

4.   Level Admin

Ini adalah level tertinggi untuk para user Sispena yang dapat mengakses semua isi dan konten dari website dan aplikasi termasuk melakukan kontrol terhadap web dan jika ada maintenancewebsite.

Demikian yang dapat admin bagikan, artikel ini merupan rekuis dari pertanyaan seorang guru pada artikel sebelumnya. Semoga artikel ini menjadi jawaban, lebih kurangnya dalam hati yang paling dalam, admin www.dapodik.co.id minta maaf.

2 Komentar untuk "4 Level Serta Penjelasan Pada Aplikasi Sispena BAN S/M – BAP S/M"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel