About us

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA SMK 2019

Perkembangan aplikasi teknologi informasi saat ini sudah berkembang begitu pesat
dan  menambah  di  berbagai  bidang,  seperti  pendidikan,  perbankan,  perhubungan,
pemasaran,  perencanaan,  pelayanan  umum,  dan  sebagainya. 

Teknologi  informasi dapat  berkembang  dengan  baik  seiring  dengan  tersedianya  perangkat  keras  atau komputer  yang  berkemampuan  tinggi  baik  dalam  kecepatan  proses  ataupun memorinya,  yang  dibarengi  dengan  perkembangan  fasilitas  perangkat  lunak  yang semakin  baik  dalam  mengakomodasi  pemakai  sesuai  kepentingannya.  Teknologi informasi  tidak  dapat  dipisahkan  dengan  pembangunan  sistem  informasi  sebagai bentuk  sarana  penyedia  informasi  untuk  berbagai  kepentingan. 
Buku  Panduan  Penggunaan  Aplikasi  TAKOLA  SMK 2019
Buku  Panduan  Penggunaan  Aplikasi  TAKOLA  SMK 2019
Informasi  yang disajikan di dunia internet sudah sangat global dan selalu diusahakan ontime  sehingga waktu update  suatu informasi sangatlah cepat. Setiap organisasi dapat memanfaatkan internet  dan  jaringan  teknologi  informasi  untuk  menjalankan  berbagai  aktivitasnya secara  elektronis.  Dengan  digunakannya  aplikasi  web,  diharapkan  segala  masalah dapat  diatasi  dengan  mudah.  inilah  yang  dapat  menunjang  kelancaran  dalam melaksanakan suatu pekerjaan secara cepat dan akurat.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan adalah sebuah Oraganisasi pemerintahan  yang  berada  di  bawah  Kementerin  Pendidikan  dan  Kebudayaan Indonesia yang  bertugas untuk membina satuan pendidikan khususnya Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Salah satu program yang terdapat pada Direktorat  Pembinaan  Sekolah  Menengah  Kujuruan  adalah  program  pemberian bantuan kepada sekolah dan siswanya.

Dengan memanfaatan teknologi informasi maka akan dapat mempercepat dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas perencanaan dan penyaluran program bantuan ke sekolah,  serta dapat   menata keseluruhan  proses beserta data dan dokumen dalam proses penyaluran program bantuan.

Buku  manual  Panduan  Penggunaan  Aplikasi  TAKOLA  SMK  ini  mempunyai  peran
straregis mengingat besarnya peran sekolah dalam aplikasi TAKOLA SMK, terutama
sebagai acuan dalam pengoprasian sistem ini.

Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan SMK selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi  selaku  Instansi  yang  membawahi  sekolah  langsung  khusus  nya  sekolah menengah kejuruan yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi TAKOLA SMK ini.


Belum ada Komentar untuk "Buku Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA SMK 2019"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel