Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021

DAPODIK.CO.ID - BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021. Seiring peluncuran Aplikasi Dapodik Versi 2021 yang akan datang untuk jenjang pendidikan dasar yang meliputi SD, SMP dan SLB, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menerbitkan Buku Manual dan Tanya Jawab Dapodik (atau Dapodikdas) Versi 2021.

Dalam Buku Manual Aplikasi Dapodik Versi 2021 terdapat dua bagian. Bagian pertama tentang Informasi Umum, yang menjelaskan tentang Aplikasi Dapodik Versi 2021 sekaligus item perubahannya.

Sementara pada bagian dua menjelaskan tentang perubahan, yang meiliputi Installasi Aplikasi Dapodik Versi 2021, Beranda, Sekolah, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana, Rombongan Belajar, dan Pengaturan.

BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021
BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021
Dalam buku yang ditandatangani Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ini, juga memuat daftar istilah baru seputar Aplikasi Dapodik Versi 20201

Sementara dalam Buku Tanya Jawab Aplikasi Dapodik Versi 2021 terdapat dua bagian. Bagian Pertama menyediakan daftar tanya jawab secara umum, sementara bagian kedua lebih pada aturan validasinya.

Di antara pertanyaan dalam buku ini adalah perbedaan Aplikasi Dapodik Versi 2021 dengan Versi 2020, dan apakah prefill yang lama bisa digunakan di aplikasi versi 2021 yang akan hadir.

Unduh Buku Manual Aplikasi Dapodik Versi 2020 klik di sini

Unduh Buku Tanya Jawab Aplikasi Dapodik Versi 2020 klik di sini


Demikian BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021,  semoga bermanfaat untuk kita semua.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "BUKU MANUAL DAN TANYA JAWAB DAPODIK VERSI 2021"