-->

Buku” Bahan Pengayaan PPG dan Remedi (Materi Pengayaan PGDK Bagi Peserta Remedial Guru Dasus 2019)

Sampai saat ini masih banyak wilayah di Indonesia yang memilikiketerbatasan akses. Wilayah seperti  ini  seringkali  disebut  sebagai  daerah  khusus. 

Keterbatasan  ini  berimbas  pada  proses peningkatan kualitas guru yang bertugas pada wilayah tersebut. Minimnya jaringan komunikasi dan beratnya jarak tempuh menjadikan para guru daerah khusus (gurdasus) relatif sulit untuk mengikuti perkembangan pendidikan sebagai upaya meningkatkan profesionalitasnya.

Persoalan ini menjadi semakin nyata tatkala fakta menunjukkan bahwa banyak gurdasus tidak mampu melampaui passing grade yang  dicanangkan  dalam  uji  pengetahuan  (UP)  yang  merupakan bagian  dari  Uji  Kompetensi  Mahasiswa  Pengembangan  Profesi  Guru (UKMPPG)  sebagai prasyarat uji profesionalitasinya.

Hal ini bukanlah persoalan yang sederhana, karena kelulusan dalam UP UKMPPG merupakan salah satu indikator guru dikatakan profesional.

Oleh karena itu, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan profesionalitas gurdasus.

Salah satu langkah yang  ditempuh  pemerintah  adalah  melakukan  pembuatan  sumber  belajar  bagi  gurdasus  dalam bentuk “Bahan Pengayaan dan Remedi bagi Guru.
Nah, bagi yang membutuhkannya, silahkan klik link yang telah admin siapkan di bah ini.

Buku” Bahan Pengayaan PPG dan Remedi (Materi Pengayaan PGDK Bagi Peserta Remedial Guru Dasus 2019).



















Belum ada Komentar untuk "Buku” Bahan Pengayaan PPG dan Remedi (Materi Pengayaan PGDK Bagi Peserta Remedial Guru Dasus 2019)"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel