Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Whoops, Looks Like Something Went Wrong

DAPODIK.CO.ID - Pada tahun ini Aplikasi Dapodik Versi terbaru ada beberapa perubahan namun perubahan tersebut tidak terlalu banyak yang di revisi namun hanya beberapa konsioner yang di hilangkan dan di tambahkan. Setelah berhasil diinstal, ada beberapa operator sekolah yang mengalami permasalahan pada saat mengoperasikan aplikasi Dapodik terbaru.

Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Whoops, Looks Like Something Went Wrong

Salah satu yang menjadi permasalahan bapi operator sekolah dalam mengoperasikan aplikasi Dapodik versi terbaru adalah pada saat login muncul kalimat Whoops, looks like somethingwent wrong.

Sudah tentu, dengan munculnya  kalimat Whoops, looks like something went wrong, akibatnya beranda aplikasi Dapodik tidak bisa dikerjakan sama sekali.

Nah, mendengar permasalahan diatas pada kesempatan kali ini, admin dapodik.co.id akan memberikan solusi cara mengatasa permasalahan Whoops, looks like something went wrong.

Bagi bapak/ibu operator sekolah yang mendapatkan permasalah tersebut, berikut ini adalah langkah-langkah mengatasan permasalahan Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi dapodik versi terbaru.

1.    Buka program files > dapodik dikdasmen > dataweb > dapodik > src > admin.

2.    Cari file install.php klik kanan buka dengan notepad.

3.    Setelah terbuka semua kata install, ini ganti dengan install. php dan kata path. ini ganti dengan path. php serta kata config .ini ganti dengan config. php (simpan).

4.    Kemudian Reload Dapodik nya, jika muncul install manual, ketik di kotak direktorinya c:\program files\dapodik lalu klik lanjutkan.

5.    Aplikasi Dapodik akan terbuka halaman loginnya .

6.    Jika Dapodik tidak terhubung, buka dataweb > dapodik > app, cari file dbport.php buka dengam notepad pastikan DBPORTDAPODIK nya 54532 (simpan).

7.    Selanjutnya cari file install.php buka dengan notepad pastikan dbport nya 54532 juga (simpan).

8.    Reload kembali Dapodik nya, aplikasi Dapodik sudah terhubung dan silahkan login.

Demikian solusi yang dapat admin bagikan kepada sahabat-sahabat operator sekolah untuk mengatasi permasalah Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi Dapodik versi terbaru. Semoga berhasil dan semoga sukses 

10 komentar untuk " Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Whoops, Looks Like Something Went Wrong"

  1. Anonim23:17

    beberapa saat lalu saya sinkronasi dapodik, tetapi ada masalah pada laptop yang secara tiba tiba restar sendiri, dan ketika saya masuk lagi tertulis "whoops, looks like something went wrong", saya coba melihat di servis.msc dan dapodik tetap berjalan, dan di dpportdapodik saya tetap 54532

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan penggunanya, kalau sekarang sudah lancar

      Hapus
  2. Balasan
    1. kami tidak paksakan anda menggunakan solusi kami ini
      silahkan anda gunakan solusinya kamu yang tidak ngawur
      semoga solusinya anda bisa berikan supaya teman-teman yang mengalami masalah ini bisa digunakan.

      Hapus
  3. saya sedang sinkron manjadi seperti itu
    sudah menjadi install.php config.php tapi masih seperti itu. harus gimana?

    BalasHapus
  4. Tidak membantu pengguna linux

    BalasHapus
  5. Anonim03:57

    linux user kasih panduan dong min, sad lah

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.