Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan (Komik Tentang Menstruasi Kemendikbud, Kemenkes, UNICEF)

Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan (Komik Tentang Menstruasi Kemendikbud, Kemenkes, UNICEF). Menstrual Hygiene Management (MHM) atau Manajemen Kebersihan Menstruasi merupakan isu penting yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan martabat remaja putri dan perempuan dewasa di Indonesia.
 
Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan (Komik Tentang Menstruasi Kemendikbud, Kemenkes, UNICEF)
Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan (Komik Tentang Menstruasi Kemendikbud, Kemenkes, UNICEF)
Apa itu Menstruasi ?

=Menstruasi adalah tanda anak perempuan tumbuh menjadi dewasa.

=Menstruasi adalah proses alami bagi perempuan.

=Menstruasi pertama biasanya mulai terjadi pada usia 10-15 tahun.

Apa Yang Terjadi Saat Menstruasi ?

=Saat pertama kali menstruasi, kamu mungkin merasa takut, malu atau panik. Jangan khawatir, menstruasi adalah proses alami. Bicaralah pada ibu, kakak, atau ibu guru.

=Saat menstruasi darah akan keluar dari vagina/kelamin secara alami selama 2-7 hari.

=Menstruasi biasanya terjadi satu kali setiap 21-35 hari.

=Masa subur biasanya terjadi 2 minggu sebelum hari pertama menstruasi.

Buku MHM dikembangkan oleh UNICEF. Buku ini bertujuan untuk menyediakan panduan yang tepat dan dibutuhkan oleh remaja putri ketika mereka menghadapi menstruasi dan memberikan pendidikan kepada remaja putra untuk menghargai teman mereka yang sedang mengalami menstruasi.

Buku ini dikembangkan sesuai hasil kajian Manajemen Kebersihan Menstruasi yang dilakukan oleh UNICEF dan sudah melalui proses uji coba disejumlah Sekolah Dasar di berbagai daerah.

Guru dan orang tua diharapkan menggunakan buku ini untuk menjelaskan Manajemen Kebersihan Menstruasi kepada remaja putra dan putri di rumah dan di sekolah.

Buku ini dapat dipergunakan untuk tujuan pendidikan dan kegiatan nirlaba tanpa meminta izin dari pemilik hak cipta dengan ketentuan mencantumkan nama sumber. Penggunaan buku MHM untuk tujuan komersial harus mendapatkan ijin tertulis dari UNICEF.

Untuk Lebih Jelasnya Unduh Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan

Posting Komentar untuk "Buku Panduan Menstruasi Untuk Anak Perempuan (Komik Tentang Menstruasi Kemendikbud, Kemenkes, UNICEF)"