-->

Buku Panduan (JUKNIS) Aplikasi Sistem Informasi &Administrasi Guru Agama (SIAGA) Tahun 2019

Buku Panduan (JUKNIS) Aplikasi Sistem Informasi & Administrasi Guru Agama (SIAGA)Tahun 2019. Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan aplikasi siaga, dalam rangka memantau kehidupan beragama masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Melalui aplikasi tersebut, penyuluh agama dapat melaporkan kondisi kehidupan agama pada daerah kerjanya dan langsung terpantau oleh kantor Kementerian Agama pusat di Jakarta.
Dengan adanya ) Aplikasi Sistem Infprmasi &Administrasi Guru Agama (SIAGA) ini Menteri Agama dapat melakukan deteksi dan intervensi terhadap kondisi kehidupan beragama yang berkembang di masing-masing daerah. Datanya bisa diperoleh langsung dari penyuluh agama yang bertugas di daerah tersebut.

Selain menginput data, para penyuluh agama juga diberikan kewenangan untuk menentukan kategori kehidupan beragama di daerahnya. Terdapat tiga kategori kondisi kehidupan beragama, yaitu: aman (hijau), waspada (kuning), atau genting (merah).

Dengan demikian, data yang masuk melalui aplikasi ini diharapkan menjadi data primer untuk melakukan intervensi kebijakan terkait kehidupan beragama di Indonesia.


Untuk lebih jelasnya mengenai Panduan dari Aplikasi SIAPA tersebut, anda bisa mengunduh atau mendownloadnya melalui tautan link berikut ini.



Demikian informasi yang dapat admin DAPODIK.co.id bagikan pada kesempatan kali ini terkaiti Panduan Aplikasi SIAGA, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Buku Panduan (JUKNIS) Aplikasi Sistem Informasi &Administrasi Guru Agama (SIAGA) Tahun 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel