Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tahap Proses Konfirmasi Kesediaan Program PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2019/ 2020

Konfirmasi Kesediaan

3 Tahap Proses Konfirmasi Kesediaan Program PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2019/ 2020. Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Ketentuan tersebut juga berlaku bagi guru yang telah ditetapkan sebagai cadangan calon mahasiswa PPG.

3 Tahap Proses Konfirmasi Kesediaan Program PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2019/ 2020
3 Tahap Proses Konfirmasi Kesediaan Program PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2019/ 2020

Calon mahasiswa yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir dianggap konfirmasi bahwa tidak bersedia dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada angkatan berikutnya, terutama jika peserta memiliki kondisi khusus seperti hamil/pasca melahirkan/sakit parah. Bagi cadangan calon mahasiswa PPG yang melakukan konfirmasi bersedia maka akan memiliki kesempatan untuk menggantikan kuota yang tidak diisi oleh calon.

Jika berniat untuk konfirmasi bahwa bersedia mengikuti PPG daljab 2019, sebelum konfirmasi sebaiknya dipersiapkan Nomor Induk Mahasiswa ketika menempuh jenjang pendidikan S1 dan nama perguruan tinggi sesuai yang tertulis di ijazah S1.

Dengan menyatakan bersedia, maka calon mahasiswa siap mengikuti ketentuan selama program PPG Dalam Jabatan angkatan 2 sesuai jadwal serta siap menanggung biaya hidup, biaya transportasi dan biaya lainnya yang timbul selama program PPG berlangsung. Pemerintah hanya menanggung biaya pendidikan program PPG sesuai jadwal.

Proses konfirmasi kesediaan terdiri dari 3 tahap :


1. Login ke laman konfirmasi kesediaan
Login dengan mengisikan nomor peserta UKG dan password (kata sandi) sesuai kata sandi akun di simpkb. Laman ini akan dibuka mulai tanggal 1 - 5 April 2019.

2. Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG daljab 2019
Peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Jika tidak bersedia proses konfirmasi selesai. Bagi yang bersedia harap dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tinggi dan NIM/NPM.

3. Konfirmasi Catak Berkas

Konfirmasi cetak berkas Paktaintegritas dan format A1 dapat dilakukan sesudah ditetapkan menjadi peserta PPG daljab tahun 2019 angkatan 2, yaitu sesudah 5 Maret 2019.

Posting Komentar untuk "3 Tahap Proses Konfirmasi Kesediaan Program PPG Daljab Angkatan 2 Tahun 2019/ 2020"