About us

Fitur Baru Dan Kebijakan Baru Untuk Membuat Akun PTK Agar Login Pada Aplikasi Dapodik 2019.c

DAPODIK.co.id. Fitur Baru Dan Kebijakan Baru Untuk Membuat Akun PTK Agar Login Pada Aplikasi Dapodik 2019.c. Selamat datang dan selamat jumpa kembali sahabat pembaca setia DAPODIK.co.id dan sahabat operator semua. Saat ini bagi sahabat-sahabat operator adalah waktu yang sangat melegakan di karenakan pekerjaan yang berkaitang dengan aplikasi dapodik dapat dikatakan belum berjalan.
Untuk diketahui bahwa Aplikasi Dapodik yang saat ini masih dipakai oleh operator Dikdasmen jenjang SD, SMP, SMA dan SMK adalah aplikasi dapodik 2019.b, yang mana aplikasi ini sudah berakhir di semester ganjil kemarin.

Seperti diketahui bahwa Aplikasi Dapodik direncanakan akan di rilis akhir Februari 2019, informasi ini admin dapatkan dari postingan di facebook oleh salah satu narasumber dari pihak kemdikbud pada saat mengisi pertemuan operator Tingkat SMA dan SMK se Provinsi Lampung.

Ada beberapa fitur tambahan di Aplikasi Dapodik 2019.c yang di rencanakan akan segera di rilis. Tujuan disampaikan ini agar kita sebagai operator sekolah (OPS) untuk menyiapkan beberapa data pendukung.


1.    Pada aplikasi dapodik 2019.c ini NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) menjadi sesuatu hal yang wajib untuk di inputkan pada siswa. Akan tetapi kemungkinan  belum semua jenjang di wajibkan. Misalnya untuk tingkat SMA dan SMK yang wajib diinputkan adalah siswa kelas XII, Jenjang SMP tingkat IX dan jenjang SD tingkat VI. Yang kelas, untuk kedepannya NIK menjadi hal yang wajib di aplikasi dapodik, jadi siapkan KK sebagai pendukung untuk mendapatkan No. NIK seluruh siswa.

2.    Di aplikasi dapodik 2019.c ini data guru bisa di edit atau diperbaiki oleh masing-masing guru atau PTK yang bersangkutan. Hal ini di harapkan agar masing-masing GTK mempunyai rasa tanggung jawab terhadap kevalidan dan kebenaran data mereka masing-masing. Cara untuk mengkatifkan akun GTK adalah dengan cara meregistrasikan email dan password bagi masing-masing GTK di Penugasan  -buat/ ubah Akun PTK-isikan password- simpan. Logout aplikasi dapodik. Muncul tampilan login, isikan alamat email GTK yang bersangkutan,password yang sudah dientrikan sebelumnya. Lalu klik Login.

3.    Untuk NRG bagi sahabat-sahabat Guru yang mengikuti UTN ulang di tahun 2018 maka perlu dipahami bahwa NRG di terbitkan oleh Dirgen GTK dengan mendapatkan data kelulusan peserta dari LPTK yang sudah di tunjuk.

Demikian beberapa informasi yang dapat admin bagikan terkait Fitur Baru Dan Kebijakan Baru Untuk Membuat Akun PTK Agar Login Pada Aplikasi Dapodik 2019.c. Semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat operator sekolah semua.

Belum ada Komentar untuk "Fitur Baru Dan Kebijakan Baru Untuk Membuat Akun PTK Agar Login Pada Aplikasi Dapodik 2019.c"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel