-->

Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c

DAPODIK.co.id. Download Aplikasi Dapodikdasmen 2019.c. Direktorat  Jenderal  Pendidikan  Dasar  dan  Menengah  bertugas menyelenggarakan  perumusan  dan  pelaksanaan  kebijakan  di  bidang pendidikan dasar dan menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
https://www.dapodik.co.id/2019/02/download-aplikasi-dapodikdasmen-2019c.html
Dalam rangka menyelenggarakan dan mengelola sistem pendidikan nasional, Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  perlu  mengembangkan  dan melaksanakan sistem informasi pendidikan nasional  yang memuat basis data pendidikan  yang  berbasis  teknologi  informasi  dan  komunikasi,  untuk mewujudkan  basis  data  pendidikan  yang  relasional  sehingga  mampu menghasilkan  data  untuk  tiap  entitas  pendidikan,  serta  menampung  dan mengintegrasikan  semua  data  yang  dihasilkan  dari  kegiatan  pengumpulan data, perlu merancang data pokok pendidikan.


Data  Pokok  Pendidikan  dasar  dan  menengah  adalah  salah  satu  sistem pendataan  yang  dikelola  oleh   Direktorat  Jenderal  Pendidikan  Dasar  dan Menengah yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang disebut sebagai entitas data, dan terus menerus diperbaharui secara daring. Hasil pengumpulan data melalui Dapodik menjadi dasar diterbitkannya data statistik pendidikan yang memberikan akses informasi kepada para pemangku kepentingan.

Salah satu yang muncul dalam pembaharuan aplikasi 2019. C adalah penambahan  validasi  untuk pengisian NIK pada tabel peserta didik dan GTK, perbaikan data GTK hanya dapat  dilakukan  oleh  GTK  yang  bersangkutan  menggunakan  akun  masingmasing, penguncian isian jenis kelamin dan NIK pada tabel GTK dan peserta didik,  dan  beberapa  perbaikan  lainnya  dalam  rangka menyempurnakan aplikasi versi sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel