Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Tujuan Hadirnya Blog DAPODIK.CO.ID

Manfaat dan Tujuan Hadirnya Blog DAPODIK.CO.ID
WWW.DAPODIK.CO.ID
Kepada Yth. Rekan-Rekan Operator Sekolah
Se-Indonesia

Salam Satu Data,

DAPODIK.CO.ID, Saya selaku Operator Dapodik SMP Negeri 5 Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Teggara Timur (NTT) mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan banyak terima kasih untuk Admin KK-Datadik Dinas PPO Kabupaten Sumba Barat dan semua Operator Sekolah se-Indonesia yang telah saling berkoordinasi dalam seluruh proses pendataan melalui dapodik selatan selama ini. 

Merefleksikan pengalaman pendataan dapodik diwaktu-waktu kemaren, masih cukup banyak keterbatasan yang dialami oleh rekan-rekanku operator sekolah, itu semua berkat kerjasama yang terbina antara pihak KK-Datadik dan sumber informasi yang diperoleh secara mandiri dan individual yang dilakukan untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban.  Namun, karena keterbatasan sana-sini yang dialami bersama sehingga semboyan Dapodik "Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Data" belum kita sadari.

Bertolak dari dasar pemikiran singkat di atas, akhirnya saya menuangkan ide dan gagasan membuat Blog ini untuk mewadahi semboyan Dapodik. Dan memang benar, jika dengan kita SATU maka tentunya akan berdampak positif secara terus-menerus dihari-hari pendataan Dapodik dan pendataan pendidikan lainnya yang akan datang khusus OPS se- Indoesia.

Blog ini tercipta dari rasa empati dan perihatin saya akan kualitas kelengkapan pendataan Dapodik dan pendataan pendidikan lainnya untuk OPS se- Indoesia. Blog ini saya beri nama Blog “WWW.DAPODIK.CO.ID” dengan "mimpi" Satu Operator, Satu Info, Satu Data, Satu OPS se- Indoesia. 

Semoga dengan adanya Blog ini akan mempermudah rekan-rekan operator sekolah se-Indonesia yang selalu mencari informasi demi suksesnya progres pengiriman data sekolah rekan-rekan ke server pusat dan kedepannya pendataan melalui dapodik ini akan menjadi lebih baik lagi jika di tinjau dari segala sudut pandang. 

Dan tentunya semoga "mimpi" Blog WWW.DAPODIK.CO.ID ini sekiranya bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di Indonesia dalam hal pelayanan Informasi dan komunikasi antara pihak dinas dan sekolah, sekolah dan sekolah serta masyarakat pada umumnya. 

Namun itu semua tidak akan terwujud tanpa campur tangan dari kita semua, terkhusus rekan-rekan operator sekolah. Oleh karena itu, segala usul/ saran yang sifatnya membangun sangat diharapkan demi penyempurnaan blog ini. 

Salam Satu Operator, Satu Info, Satu Data, Satu OPS Se-Indonesia 

Hormat Saya Admin Blog WWW.DAPODIK.CO.ID

Yusuf Yoyakim Leymakali, S.Pd

Channel Youtube: Aye Leymakali

Facebook: Aye Leymakali

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Tujuan Hadirnya Blog DAPODIK.CO.ID"