Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 - http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id

DAPODIK.co.id - Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 -http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) merupakan rencana kerja sekolah atau rencana jangka menengah yang disusun dalam 4 tahunan serta rencana kerja tahunan (RKTS). RKAS sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019.
https://www.dapodik.co.id/2018/10/prefill-aplikasi-rkas-versi-2019.html

RKAS harus didasarkan pada hasil evaluasi dari sekolah. RKS, Rencana Jangka Menengah, RKTS, dan RKAS harus disetujui melalui rapat dewan pendidikan setelah mendapatkan pertimbangan Komite Sekolah. Kemudian disahkan melalui SKPD Pendidikan Kabupaten atau Kota bagi sekolah negeri atau yayasan bagi sekolah swasta.

Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, termasuk SMP, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

RKAS adalah dokumen yang berisi rencana program pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun berdasarkan RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diharapkan menuju terpenuhinya SNP.

Untuk memfasilitasi satuan pendidikan yang belum memiliki  Prefill, telah disediakan unduhan untuk prefill Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 pada alamat:

Link Unduh Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 Di Sini



Jadi prefill ini digunakan untuk melakukan registrasi pada Aplikasi RKAS Versi 2019 agar selanjutnya dapat menginstall dan menjalankan Aplikasi RKAS Versi 2019. Aplikasi RKAS Versi 2019 dapat di unduh di sini.

Demikian informasi yang admin sampaikan terkait Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 - http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, admin ucapkan terima kasih dan selamat bekerja. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prefill Aplikasi RKAS Versi 2019 - http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->