Solusi Mengatasi Pengisian Aplikasi PMP Tidak Muncul Kuesioner Untuk Pengawas

Selamat jumpa kembali bersama www.dapodik.co.id, kali ini admin ingin berbagi sedikit pencerahan tentang permasalahan dalam aplikasi PMP yang banyak dikeluhkan oleh sebagian operator sekolah se Indonesia. Bagi yang belum mengerjakan aplikasi PMP sante-sante saja ya....,

Sebaiknya sahhabat-sahabat operator sekolah terlebih dahulu sudah membaca Manual penggunaan aplikasi PMP secara detail agar tidak mengalami masalah dan berhasil kirim data ke server.
https://www.dapodik.co.id/2018/08/solusi-mengatasi-pengisian-aplikasi-pmp.html
Solusi Mengatasi Pengisian Aplikasi PMP Tidak Muncul Kuesione Untuk Pengawas
Berangkat dari pengalaman admin sendiri hampir satu minggu mencari solusi karena pada aplikasi PMP yang admin kerjakan Pengisian Aplikasi PMP Tidak  Muncul Kuesioner Untuk Pengawas. Padahal dalam mengerjakan aplikasi ini sudah sesuai dengan prosedur. Akhirnya setelah mencari ke sana ke mari, ditemukan juga solusinya, walaupun dengan sedikit modal nekat. 

Dari beberapa hasil pencarian mengenai Pengisian Aplikasi PMP Tidak  Muncul Kuesioner Untuk Pengawas, akhirnya admin menyimpulkan beberapa penyebabnya. Langsung saja kita bahas satu persatu:
Untuk masalah yang satu ini mungkin sudah cukup jelas karena untuk bisa mengirim data kuesioner pada aplikasi PMP ketika diverifikasi harus sudah 100 persen. Untuk cara pengisiannya silahkan baca manual aplikasinya.
Masalah kedua yang admin temukan yaitu Aplikasi PMP Tidak  Muncul Kuesioner Untuk Pengawas padahal isian kuesioner untuk Kepala Sekolah, PTK dan Peserta Didik sudah 100 persen. Bahkan untuk kuesioner PTK sudah diisi sejumlah PTK 

Maksud hati ingin data kuesioner PTK nya full atau semua PTK mengisi semua, namun apa daya yang terjadi adalah Kuesioner Untuk Pengawas Tidak Muncul, yang artinya tidak bisa dikerjakan.

Bagi sahabat-sahabat yang mengalami permasalahan seperti itu, solusinya adalah isi kuesioner sesuai responden yang ditargetkan seperti pada menu verifikasi dan kirim data. Jangan kurang dan jangan lebih untuk kuesioner PTK dan kuesioner Siswa.


Itulah yang admin alami, tapi admin berhasil menemukan solusinya. Ikuti langkah berikut ini:

1.    Klik pada menu Manajemen Pengguna (harus login akun operator)
2.    Hapus pengguna yang melebihi target (jika yang melebihi target adalah PTK, maka hapus sebagian PTK dari manajemen pengguna, dan seterusnya)
3.    Setelah dihapus, tarik kembali PTK tersebut dari menu tambah pengguna (Hal ini dilakukan supaya jawaban kuesioner dari PTK yang bersangkutan kembali menjadi 0 %)

1.    Jika yang melebihi target adalah PTK, maka tukar dulu akun penggunanya menjadi PTK
2.    Kosongkan salah satu atau beberapa jawaban kuesioner, dalam hal ini hanya kuesioner yang berupa cekbox yang bisa dihilangkan jawabannya. Contohnya pada kuesioner bagian D. Setelah itu, jangan lupa klik simpan
3.    Setelah disimpan, cek verifikasi dan kirim data pada akun pengguna PTK tersebut, jika sudah kurang dari 100 % tukar lagi menjadi akun operator
4.    Setelah menjadi akun operator kembali, coba cek ulang. Semoga Solusi Mengatasi Pengisian PMP Tidak Bisa Muncul Kusioner Untuk Pengawas sudah berhasil dan siap untuk dikerjakan kuesione pengawas.

Demikian yang bisa admin bagikan terkait Solusi Mengatasi Pengisian PMP Tidak Muncul Kuesioner Untuk Pengawas, mohon maaf jika bahasanya kurang dimengerti. Jika ada yang ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar. Terimakasih 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Solusi Mengatasi Pengisian Aplikasi PMP Tidak Muncul Kuesioner Untuk Pengawas"

Logo Footer JnaTravel

Welcome to Dapodik Official Website

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel