Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah Tahun 2019

Pemerintah mengembangkan sistem informasi mutu pendidikan untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan yang mengintegrasikan seluruh data dan informasi tentang mutu pendidikan sesuai dengan  Standar  Nasional  Pendidikan.  Pemetaan  mutu  pendidikan  berdasarkan  data  dan  informasi dalam  sistem  informasi  mutu  pendidikan  dilakukan  oleh  pemerintah  melalui  Direktorat  Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dibantu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan sekolah.

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah Tahun 2019
Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah Tahun 2019

Instrumen  pemetaan  mutu  pendidikan  dasar  dan  menengah  disusun  mengacu  delapan  komponen standar  nasional  pendidikan  yang  disusun  oleh  Badan  Standar  Nasional  Pendidikan,  instrumen akreditasi  yang  disusun  oleh  Badan  Akreditasi  Nasional  dan  peraturan  terkait  lainnya.  

Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Tingkat Sekolah Menengah Pertama terdiri atas panduan umum, kuesioner pemetaan, petunjuk teknis pengisian kuesioner pemetaan, formulir data pokok pendidikan dan rapor peta  mutu  pendidikan. 

Kelima  dokumen  ini  merupakan  satu  kesatuan  yang  tidak  terpisahkan.  Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemetaan mutu pendidikan dasar dan menengah untuk mempelajari dan memahami perangkat instrumen ini.


2 komentar untuk "Perangkat Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah Tahun 2019"

  1. goroh arek iki wong perangkat instrumen pemetaan mutu 2019 durung metu.......

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.