Klik Ikuti Untuk Berlangganan Berita Terupdate

Panduan Penilaian Oleh Pendidik Dan Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Panduan Penilaian Oleh Pendidik Dan Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015­2019 menjelaskan, bahwa sasaran pembangunan di bidang pendidikan antara lain peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, tersedianya kurikulum yang handal, dan tersedianya sistem penilaian yang komprehensif.

Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Penilaian Pendidikan, menyusun Panduan Penilaian oleh Pendidik dan
Satuan Pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Panduan ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam panduan ini diuraikan cara menetapkan KKM dan mengisi rapor. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik.

Silahkan download
Panduan Penilaian Oleh Pendidik Dan Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) disini
Advertisement

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. Dapodik NTT ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan pendidikan, baik itu tentang sertifikasi guru, dapodik dan lain-lain.