Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa

Dapodik.co.id - Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa. Akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu memiliki empat pilar. Pertama, perangkat yang bermutu. BAN-S/M berusaha menyempurnakan Perangkat Akreditasi sebagai alat penilaian mutu pendidikan yang valid dan realiable dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan Peraturan-peraturan yang terkait. 

Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah

Perangkat yang bermutu terdiri atas Instrumen, Petunjuk Teknis, Data dan Informasi Pendukung serta Teknik Penskoran. Perangkat Akreditasi disusun dengan bahasa yang mudah dan sederhana sehingga tidak menimbulkan salah pengertian dan perbedaan pendapat antara sekolah/madrasah dengan asesor. Perangkat disusun dengan lebih sederhana sehingga memudahkan sekolah/ madrasah dalam mempersiapkan akreditasi dan pada saat visitasi.

Perangkat Akreditasi dapat diakses melalui website BAN-S/M atau BAP-S/M, Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI, dan media lainnya sehingga dapat dipelajari.

POS ini digunakan oleh BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi untuk melaksanakan akreditasi sekolah/madrasah dengan syarat kepengurusan BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi sesuai dengan Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah dan peraturan perundangan yang berlaku.

Pemaparan Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa Sebagai Brikut: 



Demikian Artikel Terbaru Terkait Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa, Semoga Ada manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Silahkan Uduh Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa Di Sini.

Posting Komentar untuk "Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasa"