Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik

DAPODIK.co.id - Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik. Aplikasi TikTok berasal dari negeri Tiongkok yang diluncurkan pada awal September tahun 2016 oleh seorang pengusaha bernama Zhang Yiming yang sekaligus pendiri dari sebuah perusahaan berbasis teknologi yaitu ByteDance. Sebelum dikenal luas oleh masyarakat dunia, aplikasi ini dulunya dikenal dengan sebutan Douyin di negara asalnya. Dimana pengguna hanya menggunakan aplikasi ini untuk membagikan video pendek dengan durasi 15 detik ke pada seluruh pengguna lainnya.

 

Siapa sangka, aplikasi ini ternyata mendapat respon positif dari penggunanya, sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di negara asalnya. Karena merasa berhasil memperkenalkan di negara asalnya sendiri, BytdeDance akhirnya mencoba untuk memperkenalkan aplikasi ini kepada masyarakat Dunia. Sehingga ByteDance memutuskan untuk mengganti nama Douyin menjadi TikTok.

 

Pada tahun 2018, aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang cukup viral di Indonesia. Pasalnya, pada tanggal 3 Juli 2018, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir aplikasi ini karena di anggap tidak memberikan konten yang mendidik. Namun, hanya berselang sebulan kemudian, yaitu pada bulan Agustus 2018, aplikasi TikTok dapat di unduh kembali. Kendati memiliki history yang kurang mengenakan, pengguna TikTok di Indonesia sendiri mencapai angka 30,7 Juta yang tercatat pada bulan Juli tahun 2020 lalu. Bahkan hingga kini, aplikasi TikTok sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store. Angka yang cukup fantastis bukan?


Untuk dapat mencapai status sebagai salah satu platform yang populer sekarang ini tentu bukanlah hal yang mudah. TikTok sempat mengalami beberapa hambatan. Seperti yang telah disebutkan di atas sebelumnya.

 

Selain itu, dalam perjalanannya menjadi sebuah platform yang cukup di gemari, TikTok juga pernah menghadapi persaingan dengan salah satu platform serupa yang juga kita kenal dengan nama Musical.ly. Karena merasa terancam, akhirnya pada November 2017 TikTok pun mengakuisisi Musical.ly dengan nominal Rp13,6 miliar.

 

Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik

 

Tutorial Cara Mengunduh Video Tiktok Dari Snaptik

Sahabat pembaca dapodik.co.id dimanapun anda berada, artikel kali ini admin akan memberikan tutorial secara gratis dan mudah diikuti terkait cara mengunduh atau mendowload video TikTok. Mengunduh video memang sudah menjadi aktivitas setiap orang karena kontennya bisa ditonton secara offline. Dalam mengunduh video, TikTok memang menjadi platform terbaik karena kontennya sangat menarik dan disukai banyak orang. 

 

Untuk mengunduh konten dari platform tersebut, anda bisa menggunakan download video TikTok. Dengan tools tersebut kamu bisa mengunduh sebanyak mungkin video TikTok. Namun sebelum itu, anda perlu memahami bagaimana cara mengunduh dengan Snaptik. Dengan cara seperti ini maka anda akan mendapatkan konten yang berkualitas dan gambarnya tidak pecah saat ditonton.

 

Tutorian Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik

 

Untuk mengunduh video Tiktok menggunakan Snaptik dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1.       Silahkan membuka aplikasi TikTok di HP.

2.       Scroll di beranda aplikasi untuk mencari konten yang akan di unduh.

3.       Setelah itu anda bisa klik Share di konten itu lalu pilih Salin Tautan.

4.       Tutup aplikasi TikTok lalu anda buka browser terbaik di ponsel.

5.       Pada browser tersebut anda bisa mengakses situsnya di: https://id.snaptik.link/ .

6.       Lalu di kolom pada situs itu tinggal ditempelkan saja link video TikTok setelah itu klik Download.

7.       Pilihlah resolusi video terbaik dan yang tanpa tanda air.

8.       Klik Download dan tunggu hingga video tersebut tersimpan di smartphone.

 

Penting Untuk Diketahui Oleh Anda Terkait Fitur-Fitur SnapTik

 

Untuk lebih memantapkan lagi, anda juga perlu mengetahui fitur dari SnapTik dan berikut ulasannya:

 

Download Tanpa Tanda Air

Fitur satu ini merupakan yang paling utama dari SnapTik dan paling diunggulkan dari yang lain. Sebab dengan cara seperti ini maka konten yang kamu unduh tidak ada tanpa air TikTok.

Sehingga video tersebut terlihat seperti masih original atau hasil buatan sendiri. Selain tanpa watermark, video yang diunduh juga memiliki resolusi tinggi sehingga gambar tidak akan pecah saat ditonton.

 

Gratis

Selain fitur unggulan di atas, SnapTik juga punya keunggulan lain yaitu gratis saat mendownload. Dengan fitur tersebut tentu membuat kamu tidak perlu berpikir ulang untuk mengunduh video di TikTok. Kamu bisa mengunduh sebanyak mungkin video dan tidak perlu berlangganan terlebih dahulu. Gratis

Selain fitur unggulan di atas, SnapTik juga punya keunggulan lain yaitu gratis saat mendownload. Dengan fitur tersebut tentu membuat kamu tidak perlu berpikir ulang untuk mengunduh video di TikTok. Anda bisa mengunduh sebanyak mungkin video dan tidak perlu berlangganan terlebih dahulu.

 

Unduh MP3

Selain mampu mengunduh video secara gratis, anda bisa juga mendownload audio dari TikTok. Jadi ketika kamu membuka beranda lalu ada audio yang menarik dan viral maka bisa juga di unduh.

Untuk mengunduh audio ini juga terbilang sangat mudah dan bisa sekaligus mendownload video. Jadi dari situs tersebut, anda tinggal memilih di bagian download MP3 untuk mengunduh audionya.

 

Support All Perangkat

Dengan Snaptik, kamu bisa juga mengunduh video dan audio dari semua perangkat. Jadi anda bisa mengaksesnya dari smartphone, PC, laptop, tablet atau perangkat apapun di situs tersebut.

Menariknya ketika proses unduhan dilakukan, tampilan situsnya tetap user friendly. Sehingga siapapun yang mengunduh dari berbagai perangkat akan lebih mudah dan cepat.

 

Aman

Hal terpenting lainnya juga setiap kali kamu mengunduh konten di Snaptik ini terbilang aman. Dengan demikian konten yang di unduh tidak membahayakan sistem operasi di perangkat. Sebab konten tersebut tidak mengandung virus yang membahayakan smartphone atau PC.

Jadi cara mengunduh video TikTok dengan menggunakan Snaptik bisa dilakukan dari smartphone, PC atau laptop. Tidak hanya itu, proses downloadnya pun juga terbilang mudah, aman dan cepat.

Dalam proses mengunduh konten, anda bisa juga mengunduh audio yang ada di TikTok. Dengan cara seperti ini, kamu dapat mendownload video dan audio sekaligus di situs unduhan satu ini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengunduh Video TikTok Dari Snaptik"