Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru

DAPODIK.co.id - Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru. Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 7245/A.A1/PR.07.05/2023 tanggal 1 Maret 2023, perihal Pemutakhiran Data Sarana dan Prasarana Dapodik untuk DAK Fisik Bidang Pendidikan dalam rangka upaya peningkatan kualitas perencanaan dan pelaksanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan, dengan merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 3 Tahun 2022 tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022, ketercapaian standar nasional pendidikan khususnya sarana dan prasarana pada DAK Fisik Bidang Pendidikan, diukur dengan capaian jangka pendek (immediate outcome).

 

Untuk itu, Kemendikbudristek meminta seluruh Pemerintah Daerah sesuai kewenangannya, dan kepada satuan pendidikan dapat melakukan pemutakhiran data dalam Dapodik.

 

Selain untuk memastikan pengukuran ketercapaian, akurasi dan kualitas data sarana prasarana satuan pendidikan di Dapodik, akan menentukan kualitas perencanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan selanjutnya.

 

Dalam pelaksanaan pemutakhiran data pada Dapodik, Pemerintah Daerah dan satuan pendidikan agar dapat memperhatikan beberapa ketentuan, yaitu sebagai berikut:

 

Pemutakhiran data sarana dan prasarana pada Dapodik

 

Penilaian kerusakan bangunan

 

Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru

 

Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik

Selengkapnya, Paparan Serta Download Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru:

 


Link Download Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Pandua Pengisian Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Dapodik Rilis Terbaru"