Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Utama ARKAS 4.0 - Anggaran, Penatausahaan, Arsip, dan Perbarui Aplikasi

DAPODIK.co.id - Fitur Utama ARKAS 4.0 - Anggaran, Penatausahaan, Arsip, dan Perbarui Aplikasi.

 


Brikut Ini Adalah Fitur Utama ARKAS 4.0 - Anggaran, Penatausahaan, Arsip, dan Perbarui Aplikasi:

 

Anggaran


 Berikut adalah tampilan laman utama ARKAS.


Laman_Utama_1.png

  1. Melihat menu Anggaran.
  2. Di dalam menu Anggaran, terdapat pilihan sumber dana. Per September 2022, sumber dana yang tersedia hanya BOS Reguler
  3. Merancang kegiatan dan anggaran tahun berjalan de.ngan aktivasi kertas kerja
  4. Melihat RKAS tahun sebelumnya.
  5. Menu Penatausahaan berisi pilihan sumber dana seperti pada laman Anggaran, dan terdapat fitur untuk mencatat BKU setiap bulannya.
  6. Melihat menu Arsip untuk dapat menemukan dan mencetak dokumen RKAS dan BKU yang sudah dibuat sebelumnya sebagai berkas pelengkap laporan yang sah.
  7. Menu Tutorial, Pertanyaan Umum dan Hubungi Kami masih dalam tahap pengembangan sehingga belum dapat digunakan.
  8. Menu Perbarui Aplikasi akan terdapat penanda berwarna merah, saat perangkat terhubung dengan internet dan versi terbaru ARKAS telah tersedia. Klik untuk perbarui ARKAS.
  9. Klik menu yang berisi nama satuan pendidikan Anda, untuk keluar dari akun ARKAS Anda.

Penatausahaan


Berikut adalah tampilan laman Penatausahaan. Pada laman ini, Anda dapat melakukan pencatatan pada BKU setiap bulan berdasarkan sumber dana yang telah dipilih.


Penatausahaan.png

 

Arsip


Pada laman Arsip, Anda dapat menemukan dokumen RKAS dan pelaporan BKU sebagai berkas pelengkap laporan yang sah. Anda juga dapat mencetaknya jika diperlukan. Ikuti langkah berikut untuk mencetak dokumen RKAS atau BKU setahun sebagai berkas pelengkap laporan yang sah: 1. Pilih jenis dokumen, sumber dana, serta tahun dokumen yang ingin dicetak 2. Klik Cetak pada dokumen yang diinginkan


Arsip.png


Perbarui Aplikasi

Klik menu Perbarui Aplikasi untuk memperbarui ARKAS ke versi terbaru. Jangan menutup aplikasi hingga proses pembaruan selesai. Proses ini membutuhkan koneksi internet. 1. Lihat versi ARKAS saat ini yang ada di perangkat Anda, dan ARKAS versi terakhir yang telah tersedia. Jika kedua versi berbeda, Anda bisa memperbarui aplikasi. Jika kedua versi sudah sama, Anda sudah menggunakan ARKAS versi terbaru

Perbarui_apps_2.jpg.png


2. Klik Perbarui Aplikasi


3. Klik Perbarui Aplikasi

 

Perbarui_apps_3.jpg.png


4. Tunggu hingga proses pembaruan selesai

Perbarui_apps_4.png


5. Klik Tutup dan instal ulang ARKAS. Aplikasi akan tertutup dan otomatis dan menginstal ulang aplikasi

Perbarui_apps_5.png

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang, Fitur Utama ARKAS 4.0 -  Anggaran, Penatausahaan, Arsip, Perbarui Aplikasi. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.