Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik)

DAPODIK.CO.ID - Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik  (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik). Salam jumpa kembali sahabat setia pembaca Dapodik.co.id, Kali ini admin akan membagikan panduan untuk cara mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik Versi, perlu diketahui pada panduan ini terdapat pengisian Lintang dan Bujur untuk PTK dan Siswa pada Aplikasi Versi Terbaru. Pada Aplikasi Dapodik terbaru tersebut memang banyak terdapat penambahan fitur baru contohnya adalah penambahan kolom lintag dan bujur yang terdapat pada PTK dan Peserta didik.


Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik  (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik)

Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik
Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik  (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik)

Penambahan pengisian kolom lintang dan bujur pada PTK dan Siswa sangatlah bermanfaat dan untuk siswa bertujuan untuk mengukur jarak tempuh tempat tinggal peserta didik dengan sekolah dan untuk mengakomodir kebijakan zonasi pada aturan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sesuai Peraturan Menteri Pendidikan.

Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik  (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik)

Langkah demi Langkah Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik Versi Terbaru  adalah sebagai berikut:

Login ke Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

Pilih PTK atau Peserta Didik yang akan diisi, 

Klik tombol atau tap Ubah. Setelah itu gulir ke bawah, dan cari lintang dan bujur, kemudian di bawahnya ada menu warna biru yaitu Buka Peta Koordinat, klik menu tersebut. (liat gambar di bawah ini)


Setelah anda menklik peta koordinat tersebut, maka akan tampil Jendela Google Maps.
  

Setelah itu, silahkan anda mencari lokasi tempat tinggal atau rumah PTK atau Siswa (Peserta Didik) tersebut.

Untuk mempermudah lokasi pencarian GTK atau Peserta Didik maka sebaiknya gunakan opsi pencarian ada pada bagian kanan jendela Google Maps, isi kolom cari lokasi lalu tekan enter. Pilih titik koordinat yang diinginkan (lihat gambar dibawah ini).

  
Langkah selanjutnya adalah klik pilih koordinat maka secara otomatis lintang dan bujur yang telah anda cari akan muncul pada kolom yang tersedia dan langkah terakhir adalah klik tutup untuk keluar dari peta koordinat. (liat gambar di bawah ini).


Selesai

Itulah penjelasan secara lengkap dan singkat tentang Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik  (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik). Semoga artikel ini bermanfaat buat semua.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Mengisi Lintang dan Bujur di Sekolah Jenjang SD Aplikasi Dapodik (Tutorial Mengisi Lintang dan Bujur di Aplikasi Dapodik)"