Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Umum Diabetes Serta Cara Mencegah Diabetes

DAPODIK.co.id - Gejala Umum Diabetes Serta Cara Mencegah Diabetes. Diabetes/ kencing manis adalah penyakit yang dimana pancreas tidak dapat mengubah zat manis menjadi tenaga makanya penderita ini biasanya selalu lemas padahal sudah habis makan.


Umumnya disebabkan oleh banyak faktor penyebab yakni faktor makanan (mengkonsumsi gula secara berlebihan), kurang berolahraga dan kebiasaan/ pola hidup sering begadang, dan ada juga beberapa mitos, garis keturunan silang, contohnya: bila seorang kake positif terkena penyakit diabetes maka akan menurun pada anak perempuannya dan berlanjut kepada cucu laki-lakinya dan demikian seterusnya.

 

Gejala Umum Diabetes Serta Cara Mencegah Diabetes

 

Pendidikan, Gejala Umum Diabetes Sera Cara Mencegah Diabetes

Gejala Umum Diabetes

 

Baiknya saudara mengetahui apa gejala umum dari penyakit berbahaya satu ini, agar nantinya anda bisa mengambil sikap semakin waspada lagi.

 

1.    Sering kencing (pada malam hari).

 

2.    Sering merasa haus (Padahal baru saja minum).

 

3.    Selalu ingin makan, meski perut masih kenyang.

 

Diabetes banyak menyerang kaum wanita (bukan tidak mungkin laki-laki) terutama yang sudah dewasa, karena faktor jarangnya memperhatikan makanan. Tetapi sekarang ini juga banyak penderita yang masih remaja seusia belasan tahun sudah mengidap penyakit ini.

 

Oleh sebab itu bagi kita yang memiliki keluarga yang terkena diabetes agar segera mewaspadainya sejak dini hari (keturunan yang mengidap penyakit tersebut missal anak dan cucu) agar jangan sampai setelah tua nanti baru merasakan akibatnya.

 

Cara Mencegah Diabetes

 

1.     Perbanyak melakukan aktifitas fisik (olah raga, jalan kaki, dll) hal ini dapat membakar gula berlebih dan lemak jahat yang ada pada tubuh kita.

 

2.     Dapatkan banyak serat dalam makanan (Contohnya sayur dan buah).

 

3.     Makanlah kacang-kacangan dan biji-bijian (Contoh : Kacang kulit, kacang hijau, kacang tanah dan lain-lain).

 

4.     Turunkan berat badan (ikuti program diet sehat dan alami).


5.     Perbanyak meminum susu yang rendah lemak (saat ini sudah banyak dijual susu rendah lemak).

 

6.     Kurangi mengkonsumsi/makan lemak hewani (telur/daging) secara kontiniu/ berlebihan.

 

7.     Kurangi Konsumsi Gula (Baik dari Nasi maupun minuman yang ada gulanya).

 

8.     Berhenti Merokok (kalau tidak bisa withering tidak dikurangi).

 

9.     Hentikan kebiasaan begadang (demi kesehatan dan masa depan anda).

 

10.  Usahakan jangan makan nasi yang masih panas, sebaiknya nasi dinginkan dulu.

 

11.  Dapatkan Dukungan dari sanak saudara anda, (yang selalu mengingatkan dan menjaga anda agar tetap berpola hidup sehat).

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang, Gejala Umum Diabetes Serta Cara Mencegah Diabetes. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Gejala Umum Diabetes Serta Cara Mencegah Diabetes"