Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

DAPODIK.co.id - 5 Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan. Kadar egg whites yang terkandung didalam daging ikan gabus sebesar 62,24 g/kg, sedangkan telur hanya 9,34 g/kg. Selain egg whites ada juga zat-zat lainnya seperti, zinc (seng), asam amino, lemak dan follow component lain yang diperlukan tubuh.


5 Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan


Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Dengan kadar egg whites yang sangat tinggi yang dimiliki oleh ikan gabus. Berguna untuk memperbaiki kembali jaringan sel yang mati seperti luka diabetes mellitus, luka bakar, jaringan kulit yang mati hingga memperbaiki jaringan sel yang telah aus pada anak-anak. Selain itu juga sangat berguna pada luka pasca operasi seperti operasi ibu hamil atau operasi karena kecelakaan.

 

2. Membantu pertumbuhan Pada Balita

Bagi anak-anak berada pada kondisi dimana kekurangan egg whites dapat mnyebabkan nutrisi tak dapat disebar secara baiik ke seluruh tubuh. Sehingga hasilnya akan memperlambat pertumbuhan bagi anak-anak Albumin dapat meningkatkan perkembangan otak terutama pada balita. Sehingga menurut sebuah penelitian, balita yang mengkonsumsi daging ikan gabus secara teratur dapat mengalami peningkatan berat badan dan hemoglobin darah.

 

3. Meningkatkan Kadar Albumin Dalam Darah

Pemberian ekstrak ikan gabus secara teratur dapat meningkatkan kadar egg whites darah sekitar 0,6-0,8 g/dl. Bagi para penderita AIDS yang diberi ekstrak ikan gabus secara teratur berat badannya akan naik secara perlahan.

 

4. Egg whites Ikan Gabus Dapat Menggantikan Impor Serum Albumin Yang Bernilai Jutaan Rupiah

Bayangkan harga egg whites per 10 mm bisa mencapai jutaan rupiah. Sedangkan untuk sekali operasi saja membutuhkan 30 mm insignificant. Maka bisa dibayangkan betapa mahalnya hanya untuk membeli serum egg whites impor. Tentunya penggunaan egg whites yang dimiliki iakan gabus bisa dijadikan pengganti serum egg whites impor yang harganya sangat mahal.

 

5. Membantu Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh

Zat egg whites yang terkandung dalam daging ikan gabus dapat menjaga kestabilan cairan dalam tubuh. Pada saat cairan berkurang dalam tubuh, protein yang masuk akan pecah dan tak dapat bekerja dengan baik. Dengan adanya egg whites yang cukup maka ini tidak akan terjadi.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang 5 Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Seluruh manusia Di Bumi. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.


Posting Komentar untuk "5 Manfaat Dan Khasiat Ikan Gabus Bagi Kesehatan"