Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc

DAPODIK.co.id - Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc. Dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains, riset dan teknologi, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek menyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau disebut OSN. Pelaksanaan OSN jenjang SMP tahun ini berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi di bidang Matematika, IPA, dan IPS dan mampu berdaya saing nasional maupun global. Melalui OSN ini, Pusat Prestasi Nasional berharap dapat menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak  sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi  generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.

 

Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu fokus pembangunan pada Kabinet Indonesia Maju. Kualitas sumber daya manusia dapat ditingkatkan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara terencana, terprogram, dan tersistem. Sistem pendidikan sebagaimana digagas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk mengedepankan merdeka belajar dan kampus merdeka. Oleh karenanya kita semua berupaya untuk mendukung kebijakan tersebut dalam meningkatkan prestasi peserta didik dari jenjang yang paling dasar yaitu pendidikan dasar.

 

Jenjang pendidikan dasar memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak generasi emas 2045, memastikan anak-anak tersebut dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas, dan tentunya dibekali dengan pendidikan karakter yang mulia. Sebab cerdas saja tidak cukup namun perlu diimbangi dengan karakter, moral, dan mental yang kuat.

 

Adanya persaingan yang makin ketat, maka peserta didik khususnya pada jenjang pendidikan dasar dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup. Pengembangan kualitas lulusan peserta didik melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Ajang OSN ini menjadi ruang bagi peserta didik dalam mengasah pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS.

 

Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc

 

Download Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc

Tujuan Umum Penyelenggaraan OSN Jenjang SMP

 

OSN SMP tahun ini diselenggarakan bertujuan sebagai wahana olimpiade bidang ilmu Matematika, IPA, dan IPS bagi peserta didik SMP dan/atau sederajat dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan Pendidikan karakter meliputi regligiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian, dan gotong royong. Pada sisi lain, OSN SMP ini sebagai upaya dalam menumbuhkembangkan berpikir kritis dan meningkatkan jiwa analisis, kreativitas, dan motivasi untuk meningkatkan prestasi peserta didik.

Tujuan Khusus Penyelenggaraan OSN Jenjang SMP

 

Adapun tujuan khusus OSN SMP diantaranya:

a.    Meningkatkan kemampuan spiritual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik;

b.    Mengaplikasikan pengetahuan bidang Matematika, IPA, dan IPS dalam kehidupan sehari-hari;

c.    Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreavitivas pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS di SMP dan/atau sederajat;

d.    Memotivasi institusi/lembaga Pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pendidikan.

 

Link Download Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc, Klik Di Sini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Surat Pernyataan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Format Word/ Doc"