Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 TAHUN 2022

DAPODIK.co.id – JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 Tahun 2022. Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) adalah program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui pelatihan dan kegiatan kolektif guru. Program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogi kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman, aman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masingmasing.

 

Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid.

 

Guru penggerak adalah katalis peningkatan kualitas proses pendidikan di sekolah yang akan menggerakkan seluruh ekosistem sekolah untuk mendukung proses dan hasil belajar murid. Hasil belajar murid tidak hanya dimaknai dengan nilai-nilai, tapi juga pada karakter dan sikap murid yang tertuang dalam profil pelajar pancasila.

 

PGP didesain untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan dengan menggunakan pendekatan andragogi dan blended learning selama 6 (enam) bulan. Kegiatan PGP dilaksanakan menggunakan metode pelatihan dalam jaringan (daring), lokakarya, dan pendampingan individu. 


Proporsi kegiatan terdiri atas 70% belajar di tempat bekerja (on-the-job training), 20% belajar bersama rekan sejawat, dan 10% belajar bersama narasumber, fasilitator, dan pendamping (pengajar praktik).


Pelaksanaan pendidikan guru penggerak angkatan 7 akan dimulai awal bulan Oktober
2022. Untuk melaksanakan pendidikan tersebut diperlukan rekrutmen calon peserta
pendidikan guru penggerak, oleh karena itu sebagai persiapan pelaksanaan pendidikan
guru penggerak diperlukan rekrutmen calon peserta dimaksud.

 

Baca Juga: Download Surat Rekrutmen Calon Guru Pengerak Angkatan 7 Tahun 2022

 

Baca Juga: JUKNIS CALON PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 TAHUN 2022

 

JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 TAHUN 2022

 

JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7

Berikut Ini Adalah JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 Tahun 2022:

 

JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7

Demikian Artikel Terbaru Terkait JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 TAHUN 2022. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "JADWAL PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 7 TAHUN 2022"