Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Singkat Tentang Perpisahan Sekolah Semua Jenjang

DAPODIK.co.id - Contoh Pidato Singkat Tentang Perpisahan Sekolah Semua Jenjang. Kita ketahuii bersama bahwa, sebentar lagi akan tiba waktunya momentum yang paling menegangkan bagi anak anak sekolah. Dimana ujian akhir bagi peserta didik baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan juga sekolah menengah atas/kejuruan akan segera diadakan sekitar bulan april di tahun ini sesuai dengan jadwal pembelajaran tahun ajaran, tentunya para siswa dan siswi akan disibukkan dengan mempersiapkan diri menghadapi ujian. Mulai dari belajar dan berlatih menguasai materi, mengikuti les bimbel sampai dengan mempersiapkan mental agar siap sepenuhnya untuk menghadapi ulangan akhir di semester itu.

 

Di tengah kesibukkan para murid kelas 6, 9 dan 12, bagaimana dengan murid dari kelas yang lainnya? Bukan berarti tanpa kegiatan, mereka juga sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk perpisahan kakak tingkat nya yang akan segera diadakan setelah ujian sekolah tersebut. Acara Kelulusan ini pada umumnya memiliki berbagai rangkaian acara yang paten dan juga tambahan. Sesi paten atau pasti ada dalam setiap acara adalah penyambutan oleh Kepala sekolah, perwakilan guru, perwakilan orang tua atau wali dan juga perwakilan murid yang disebut dengan istilah Pidato.

 

Perpisahan disekolah inipun identik dengan berbagai acara yang diisi oleh para peserta didik ataupun guru, biasanya diisi dengan berbagai pertunjukan tari tarian, membaca puisi, berpantun, paduan suara dan lain sebagainya. Untuk tempatnya sendiri, selain di ruangan sekolah biasanya setiap acara perpisahanan sekolah juga bisa diadakan di luar sekolah contohnya gedung terbuka, gedung serbaguna yang didapat dengan cara menyewa sebuah gedung atau tempat luas yang mendukung penyelenggaraan event.

 

Dari semua persiapan acara kelulusan anak sekolah, yang paling ribet adalah mempersiapkan pidato untuk para hadirin. Entah itu adalah pidato penyambutan atau pidato penutup, semua harus cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Anda ingin membuat sebuah konsep pidato perpisahan sekolah yang bagus dan menarik? Jawabannya ada dalam artikel yang telah dibuat secara rapih oleh admin dapodik.co.id  ini, kalian bisa simak contohnya untuk dijadikan referensi dalam pembuatan naskah pidato terbaik.

 

Perlu diperhatikan juga dalam berpidato di sekolah perlu disiapkan apa yang harus diungkapkan di depan, untuk itu kita bisa memakai  beberapa metode yaitu :

1.    Menghafal (berpidato sesuai teks yang telah dihafal).

2.    Naskah (memakai teks yang telah disiapkan sebelumnya).

3.    Berbicara secara spontan sesuai yang dirancang dalam pikiran.

 

Untuk informasi selengkapnya, di dalam artikel ini akan memberi contoh kata-kata pidato perpisahan peserta didik kepada gurunya yang baik dan benar. Tanpa mengulur waktu, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

Contoh Pidato Singkat Tentang Perpisahan Sekolah Semua Jenjang

 

Contoh Pidato Singkat Tentang Perpisahan Sekolah

Salam Sejahtera!!

 

Yang terhormat bapak kepala sekolah ………………….

Yang terhormat bapak wakil kepala sekolah ……………….

Yang terhormat para guru dan staf -staf sekolah ………………

Yang terhormat orang tua wali murid ……………..

Serta Yang terhormat para tamu undangan dan teman-teman yang telah hadir di acara perpisahan siswa siswi kelas…………………...

 

Pertama tama saya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan memberikan kata kata sambutan mewakili teman-teman kelas ………………. Salam sejahtera bagi kita semua, kami panjat kan puji syukur atas rahmat dan izinnya dapat mengadakan acara perpisahan di tempat ini.

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mewakili teman-teman kelas ………………….  ini mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada bapak atau ibu guru yang telah banyak membimbing dan mengajar kami selama ……… tahun ini, sehingga kami dapat melanjutkan tingkat pendidikan ke tingkat ……….., semoga jasa bapak atau ibu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekaligus saya mewakili teman-teman meminta maaf yang sebesar besar apabila dalam mendidik kami, ibu bapak merasa kesal atau sakit hati atas tingkah laku kami semua. Semoga semua ilmu yang telah bapak ibu ajar kan dapat berguna dikemudian hari.

 

Teman-teman yang berbahagia, akhirnya kita telah menyelesaikan pendidikan di ………………….  ini dengan bangga. Disini telah banyak kita menerima suka duka nya selama pendidikan disini semoga menjadi bekal kita kelak di sekolah yang lebih tinggi. Teruntuk adik-adik kelas ………………….…, ingatlah pesan kami selaku kakak kelas tuntutlah ilmu, rajin rajinlah belajar dan patuh akan nasihat-nasihat bapak atau ibu guru. Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para orangtua yang telah meyekolahkan kami di ……………………….  dengan perasaan bangga.

 

Demikanlah kata sambutan saya yang mewakili teman teman kelas ……. Atas perhatian dan dukungannya saya ucapkan terima kasih.

 

Salam Pendidikan.

 

Itulah salah satu contoh pidato untuk kelulusan sekolah atau yang biasa disebut sebagai ajang perpisahan sekolah. Kini anda bisa membuat rangkaian naskah pidato melalui contoh pidato diatas. Semoga dengan adanya uraian singkat diatas bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkan. Jangan lewatkan moment penting ini begitu saja, Pastikan Pidato anda bisa membangun kesan yang bagus dan bermanfaat juga untuk yang mendengarnya. Sekian informasi ini dan terima kasih!

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Contoh Pidato Singkat Tentang Perpisahan Sekolah Semua Jenjang. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.