Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting Untuk Di Ketahui Oleh Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah Terkait SKTP

DAPODIK.CO.ID - Penting Untuk Di Ketahui Oleh Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah terkait SKTP.   

 


Beberapa Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah posting di media social baik, Facebook, Whatsapp Maupun Twitter menanyakan terkait Info GTK ke Admin dapodik.co.id.


"Kenapa berapa data dan lebih khususnya kelengkapan data pangkat dan golongan masih bertanda silang? Bagaimana solusinya?"

 

Entahlah apa Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah baru atau bentuk ketidaktahuan atau akibat kekhawatiran.

 

Mestinya dengan membaca keterangan minimal sudah paham bahwa Info GTK tidak bersifat realtime datanya.  

 

Ada penarikan data dalam kurun waktu tertentu, serta dalam penerbitan SKTP melalui proses verifikasi dan validasi dengan melibatkan dinas. Artinya ada beberapa pekerjaan yang dilakukan secara manual tidak semuanya bersifat otomatis.

 

Jadi kalau mengalami kasus seperti yang telah admin sampaikan diatas, maka tugas OPS sebatas mengecek kembali kebenaran data di dapodik (manajemen sekolah). Jika data sudah benar dan sesuai dengan berkas pendukung. Maka Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah tinggal memantau saja perkembangan verifikasi data tersebut.

 

Penting Untuk Di Ketahui Oleh Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah terkait SKTP. Jangan kaget sudah lama sekali Info GTK informasinya kadang inkonsistensi.

 

Demikian Penjelasan Penting Untuk Di Ketahui Oleh Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah Terkait SKTP, Semoga Ada Manfaatnya.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih 


Posting Komentar untuk "Penting Untuk Di Ketahui Oleh Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah Terkait SKTP"